Indonesia Open: Greysia / Apriyani Geram Dirugikan Wasit

Greysia / Apriyani belum terima kekalahan dari ganda putri Korsel di Indonesia Open.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 15 Jun 2017, 21:30 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2017, 21:30 WIB
Greysia Polii / Apriani Rahayu
Greysia Polii / Apriani Rahayu gagal melaju ke babak 16 besar Indonesia Open (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Greysia Polii / Apriyani Rahayu sangat kesal karena telah dirugikan wasit saat melawan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye Na / Lee So Hee pada babak kedua Indonesia Open. Greysia Polii / Apriyani kalah 18-21 dan 14-21.

Usai pertandingan babak kedua Indonesia Open yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017), Greysia menumpahkan kekesalannya. Dia merasa dua kali dirugikan wasit pada set pertama.

"Itu merugikan karena bola belum menyentuh raket saya, tapi bola yang keluar malah dinyatakan masuk karena dianggap mengenai raket," ujar Greysia.

"Penonton kan riuh, terkadang wasit tegang, ini sering saya alami. Tapi saya harus fokus dan melupakan itu, biar saja poin itu buat mereka. Wasit juga manusia," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Greysia mengatakan, dia dan Apriyani yang sempat unggul terlalu bernafsu mengakhiri set pertama. Hal itu malah menjadi hal buruk untuk ganda putri Indonesia ini.

"Kita sangat menyesali kekalahan ini. Set pertama kami sudah pegang ritme permainan, tapi kami terburu-buru. Itu malah menjadi bumerang.

"Set kedua kami merasa lawan semakin percaya diri. Mereka lebih banyak menekan dan kami tidak bida menekan lawan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respon Ganda Korsel

Greysia Polii / Apriani Rahayu
Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu terjatuh saat melawan Chang Ye Na/Lee So Hee (Korsel) di Babak Kedua Indonesia Open 2017, Jakarta, Kamis (15/6). Greysia/Apriyani kalah 18-21, 14-21. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menanggapi keluhan Greysia Polii, Chang mengatakan, Korea Selatan memang diuntungkan wasit hingga dua kali. "Kami sedikit diuntungkan wasit, tapi kami memilih fokus agar tidak terpengaruh," katanya.

"Tapi sebenarnya, kami kurang panas di set pertama. Badan kami masih kaku, itu membuat set pertama berjalan sengit," ujar Chang menegaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya