Indonesia Open: Jonatan Christie Kalah, Wakil Tunggal Putra Habis

Seluruh tunggal putra Merah Putih sudah tersingkir di Indonesia Open 2017.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 15 Jun 2017, 23:45 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2017, 23:45 WIB
Jonatan Christie
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie dikalahkan pebulutangkis Tiongkok, Chen Long di 16 besar Indonesia Open 2017 (Foto: Helmi Fithriansyah/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Habis sudah wakil Merah Putih di tunggal putra Indonesia Open 2017. Wakil terakhir, Jonatan Christie kalah telak dari tunggal putra Tiongkok, Chen Long di babak 16 besar Indonesia Open 2017.

Jonatan tak diberi banyak perlawanan oleh Chen Long. Jonatan kalah 9-21 dan 7-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (15/6/2017) malam WIB.

"Chen Long lebih memahami strategi yang dipakai, sementara saya tidak mendapatkan itu. Saya coba memakai satu, dua, tiga strategi untuk melawan dia, tapi tak ada yang berhasil," ujar Jonatan.

Pebulutangkis pria berperingkat 28 dunia itu menambahkan, dia mencoba mengubah strategi. Namun, taktik yang dipakai Jonatan malah menguntungkan peraih medali emas Olimpiade 2016 itu.

"Dia punya banyak pengalaman, saya mencoba untuk mengubah strategi, tapi dia seolah-olah seperti menunggu. Akhirnya, saya banyak melakukan bola tanggung yang menguntungkan dia," katanya.

"Saya tidak sadar yang dilawan ini Chen Long, musuh yang tidak gampang dimatiin. Saya mencoba memukul lebih keras, tapi anginnya sangat berpengaruh. Kalau saya pukul lebih keras, mungkin lebih berantakan," ucap Jonatan menambahkan.

Jonatan mengaku belum bisa mengalahkan Chen Long. Dalam tiga pertemuan terakhir, Chen Long selalu menang, dan rekor itu belum juga membaik di Indonesia Open 2017. "Saya rasa mental di dalam pertandingan dia lebih unggul. Saya sudah mati-matian, tapi yang saya terapkan malah tidak jalan," tuturnya mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya