Setor Rp 445 miliar, Gelandang Barcelona Merapat ke Arsenal

Arsenal disebut berada di baris paling depan dalam perburuan gelandang Barcelona, Arda Turan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 20 Jun 2017, 11:00 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2017, 11:00 WIB
Top Skor Liga Champions, Lionel Messi Tetap Teratas
Arsenal disebut berada di baris paling depan dalam perburuan gelandang Barcelona, Arda Turan. (EPA/Alejandro Garcia)

Liputan6.com, London - Arsenal disebut berada di baris paling depan dalam perburuan gelandang Barcelona, Arda Turan. Barcelona bersedia melepas Arda Turan setelah Arsenal menyetor 30 juta euro atau Rp 445 miliar.

Seperti dilansir Sports Mole, agen Arda Turan, Ahmet Bulut telah diberitahu pihak Barcelona, kalau Turan telah masuk daftar jual. Turan kalah bersaing dengan gelandang lain seperti Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Di sisi lain, Arsenal sedang mencari gelandang berkualitas untuk memperbaiki performa di musim depan. Meriam London pun menganggap Turan sebagai gelandang yang pas dalam skema Arsene Wenger.

Turan didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada 2015. Bersama Blaugrana -julukan Barcelona- karier Turan turun drastis.

Di Atletico, ia merupakan pilihan utama. Namun di Barcelona, Turan hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Pemain berusia 30 tahun itu hanya jadi pemain utama di 14 pertandingan Liga Spanyol dan hanya mencicipi satu kali pertandingan Liga Champions di musim lalu.

Sementara itu, Arsenal sendiri baru merekrut bek Schalke, Sead Kolasinac sebagai pemain anyar mereka. Kolasinac didatangkan secara gratis setelah ia berstatus bebas transfer.

Tonton video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya