Kondogbia Jadi Alternatif Gelandang Bidikan Barcelona

Harga Kondogbia yang tak terlalu mahal juga menjadi pertimbangan Kondogbia.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 29 Jun 2017, 22:00 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2017, 22:00 WIB
Geoffrey Kondogbia, Barcelona
Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia menjadi incaran terbaru Barcelona. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Barcelona - Fokus Barcelona di bursa transfer musim panas 2017 adalah pemain dengan posisi gelandang. Nama Marco Verratti, Philippe Coutinho, hingga Paulinho telah dikaitkan dengan mereka sejauh ini.

Nama Coutinho yang lebih dulu masuk dalam radar Barcelona. Ketertarikan Blaugrana kepada gelandang Liverpool tersebut sudah muncul selama setahun terakhir. Namun, Liverpool tampaknya enggan melepas salah satu talenta terbaiknya itu.

Dari Coutinho, Barcelona pun mengincar Verratti, gelandang muda Paris Saint-Germain. Namun, lagi-lagi Barcelona kesulitan merayu PSG untuk melepas Verratti. PSG, bahkan, telah menyiapkan tawaran menggiurkan agar Verratti bertahan di Parc des Princes.

Setelah Coutinho dan Verratti, giliran Paulinho yang dikaitkan dengan mereka. Masalahnya, Guangzhou Evegrande juga tak tertarik melepas Paulinho karena masih sangat membutuhkan tenaganya.

Kini, ada satu gelandang lagi yang dijadikan sebagai alternatif tim asuhan Ernesto Valverde tersebut. Kondogbia sendiri dilaporkan bahagia sejak datang ke Inter Milan dari AS Monaco pada musim panas 2015. Sejak itu, ia sudah dimainkan dalam 56 pertandingan.

Namun Barcelona masih punya cara untuk merayu Kondogbia agar mau hengkang. Seperti dilansir Goal, Blaugrana berjanji akan memberikan tempat kepada Kondogbia di semua kompetisi yang mereka mainkan, La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Soal kualitas, banyak yang menilai pemain berusia 24 tahun itu sebagai The Next Yaya Toure. Ia tangguh dalam bertahan dan cerdas dalam membantu serangan. Itu alasan mengapa ia mendapakan tempat utama di Inter.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya