City Terdepan Dapatkan Wonderkid Makedonia

Bakatnya pun tidak luput dari perhatian City.

oleh Raden Arya Prasetya diperbarui 06 Jul 2017, 15:20 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2017, 15:20 WIB
Pep Guardiola dan Sambutan Unik Manchester City
City mengincar wonderkid Makedonia, Elif Elmas. (AFP/Oli Scarf)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjadi salah satu dari tiga klub yang mempertimbangkan melakukan pendekatan untuk pemain timnas Makedonia, Elif Elmas. Hal itu dilaporkan sebuah surat kabar asal Belgia, HLN.

Meski baru berusia 17 tahun, Elmas yang berposisi sebagai gelandang serang itu telah mendapat kepercayaan dari timnas Makedonia di tingkat senior. Dia tampil melawan Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia pada bulan lalu.

Bakatnya pun tidak luput dari perhatian City. Namun City tidak sendiri. Klub medioker di level Eropa, Club Brugge juga ikut mempertimbangkan untuk melakukan penawaran ke klub pemilik Elmas, FK Rabotnicki. Selain itu ada juga raksasa Portugal, Benfica.

HLN menggambarkan Elmas sebagai playmaker paling berbakat di Makedonia. Elmas pun diperkirakan akan mengambil langkah besar berikutnya dalam kariernya pada musim panas ini dengan sebuah transfer.

Pilihannya bervariasi, bersama Club Brugge dia bisa langsung masuk starter. Lalu sesuatu yang bisa memakan waktu di Benfica, sedangkan di City bisa jauh lebih lama untuk menjadi pemain inti.

Jika bergabung dengan City, Elmas memiliki kemungkinan bermain di skuat U-23. Atau dipinjamkan ke salah satu klub afiliasi City Football Group.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya