Legenda Arsenal: Alexis Tak Bisa Dapat Gaji seperti Messi

Alexis minta gaji 400 ribu pound sterling (Rp 6,9 miliar) per pekan sebagai syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 07 Jul 2017, 13:20 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2017, 13:20 WIB
Arsenal, Pemain Termahal
Striker Arsenal Alexis Sanchez (AP/Martin Meissner)

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal Charlie Nicholas berharap Alexis Sanchez bertahan di Emirates. Namun, kata Nicholas, hal tersebut takkan tercapai jika Alexis ngotot meminta gaji selangit.

Alexis minta gaji 400 ribu pound sterling (Rp 6,9 miliar) per pekan sebagai syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal. Kontrak pemain Chile itu habis musim depan.

Menurut Mirror, permintaan Alexis jauh lebih tinggi dari tawaran Arsenal yang menawarinya gaji 275 ribu pound sterling per pekan. Bila permintaan tak dipenuhi, Alexis  tak mau menandatangani kontrak baru yang disodorkan.

"Kedatangan Alexandre Lacazette takkan mempengaruhi Alexis untuk bertahan. Saya pikir Alexis benar-benar menentukan segalanya sendiri. Kita telah melihat itu dengan tindakannya musim lalu," kata Nicholas kepada Sky Sports.

"Dia adalah pemenang, seorang pejuang, petarung, pemain yang benar-benar kita kagumi dan kami ingin mempertahakannya. Tapi jika hatinya sedang mencoba untuk mendapatkan gaji yang sama seperti Messi dan Ronaldo, itu tidak akan terwujud."

Alexis tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA.

"Jika Arsenal harus menjualnya, itu akan menjadi kasar, menyakitkan dengan kontrak hanya tinggal satu tahun lagi, tapi mereka mungkin harus mempertimbangkan ini. Alexis mengendalikan keseluruhan situasi karena klub begitu lamban dalam bereaksi," Nicholas menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya