8 Wakil Indonesia ke Perempat Final ke Asia Junior Championships

Ganda putra Indonesia Adnan Maulana / Rizki Adam menargetkan juara di Asia Junior Championships 2017.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Jul 2017, 13:20 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2017, 13:20 WIB
Adnan Maulana / Rizki Adam
Ganda putra Indonesia Adnan Maulana / Rizki Adam menargetkan juara di Asia Junior Championships 2017. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mengirimkan delapan wakil ke perempat final turnamen bulu tangkis Asia Junior Championships 2017. Mereka akan melanjutkan perjuangannya di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Jumat (28/7/2017) mulai pukul 14.00 WIB.

Tunggal putra dan tunggal putri masing-masing mengirimkan satu wakil ke perempat final Asia Junior Championships. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay akan menghadapi Chen Chi Ting dari Taiwan. Sementara Choirunnisa ditantang unggulan dua asal Singapura, Yeo Jia Min.

Sementara sektor ganda putra meloloskan Abiyyu Fauzan Majid / Muhammad Shohibul Fikri dan Adnan Maulana / Rizki Adam. Dua pasangan ini sama-sama akan bertemu wakil Korea. Abiyyu / Fikri ditantang Tae Yang Shin/Chan Wang, sementara Adam / Adnan meladeni Lee Sang Min/Sung Seung Na yang merupakan unggulan dua.

"Targetnya mau juara. Berdoa saja dulu, berusaha yang terbaik, semoga kami bisa mencapai target tersebut," kata Adnan.

Sebelumnya, di babak tiga, Adam / Adnan mengandaskan pasangan asal Malaysia, Yee Jun Chang/Eng Cheong Ng, dengan skor 21-13, 14-21, dan 22-20. "Game pertama Alhamdulillah bisa megang duluan. Game kedua konsentrasi kami kurang. Komunikasi sangat penting buat kami di lapangan, yang penting kami sudah yakin dulu," ujar Adam.

Ganda putri juga mengirimkan dua wakil ke delapan besar. Unggulan dua, Agatha Imanuela / Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi Chang Yen Ting/Tseng Yu Chi. Sementara Serena Kani / Pitha Haningtyas Mentari akan melawan wakil Tiongkok Xuanxuan Liu / Yuting Xia.

Wakil terakhir di perempat final Asia Junior Championships datang dari sektor ganda campuran. Rehan Naufal Kusharjanto / Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu-satunya yang lolos ke babak ini. Mereka kemudian akan menghadapi Wei Chong Man / Sueh Jeou Tan, Malaysia.

Saksikan video menarik berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya