Kejuaraan Voli Asia 2017: Suporter Optimistis Indonesia Menang

Indonesia meladeni Korea Selatan pada perebutan peringkat ketiga Kejuaraan Voli Asia 2017.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 01 Agu 2017, 16:45 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2017, 16:45 WIB
Suporter mengantri tiket untuk menyaksikan Timnas Indonesia di Kejuaraan Voli Asia 2017, Selasa (1/8/2017). (Liputan6.com/Ahmad Fawwaz Usman)
Suporter mengantri tiket untuk menyaksikan Timnas Indonesia di Kejuaraan Voli Asia 2017, Selasa (1/8/2017). (Liputan6.com/Ahmad Fawwaz Usman)

Liputan6.com, Gresik - Suporter Timnas Indonesia mulai berdatangan jelang laga melawan Korea Selatan pada perebutan peringkat ketiga Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8/2017). Meski sulit, mereka tetap yakin Indonesia menang.

Pendukung memang selalu mendukung timnas sepanjang mengikuti Kejuaraan Voli Asia 2017 bergulir. Sejak awal, venue laga selalu dibanjiri penonton. Terlebih sejak Indonesia tampil di delapan besar melawan Iran, Minggu (30/7/2017).

Kala itu, tiket yang dijual seharga Rp 20 ribu ludes. Hal itu kembali terulang pada laga semifinal melawan Jepang, Senin (31/7/2017). Dan kini suporter Indonesia juga siap memberikan dukungan saat melawan Korsel.

"Saya datang dari Brebes untuk menonton laga ini. Kebetulan saya juga sedang mengunjungi teman saya di Surabaya. Menurut saya, Indonesia bisa menaklukkan Korsel. Tapi kalaupun kalah, saya tak kecewa," kata Wahid, 31, yang datang bersama tiga orang rekannya.

Penonton yang hadir untuk melihat Kejuaraan Voli Asia 2017 ini tak hanya berasal dari Gresik. Warga Surabaya pun berbondong-bondong datang ke GOR Tri Dharma. Seperti Munandar yang datang bersama putranya untuk menyaksikan penampilan Agung Seganti dan kawan-kawan.

"Anak saya kebetulan memang suka nonton voli di televisi. Maka ia minta saya menemani datang ke sini. Kalau bicara peluang, Indonesia tentu bisa menang. Iran saja mereka kalahkan," jelasnya.

Untuk mengantisipasi antusiasme besar penonton, panitia pelaksana telah menyiapkan satu layar lebar di dekat pintu masuk tamu spesial dan jurnalis. Seperti saat menghadapi Jepang di semifinal, layar lebar itu berguna bagi orang yang sudah kehabisan tiket.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya