Jelang MotoGP Ceko, Rossi Tak Mau Pikirkan Cuaca

Rossi tak mau cuaca menjadi penggangu fokusnya pada MotoGP Ceko 2017.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 04 Agu 2017, 14:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2017, 14:00 WIB
MotoGP, Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi siap beraksi pada MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno. (Michal Cizek / AFP)

Liputan6.com, Brno - Cuaca menjadi faktor penting dalam setiap hasil balapan pada MotoGP. Namun, Valentino Rossi tak mau terlalu memikirkan hal itu jelang MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).

Setelah jeda lebih dari satu bulan, agenda MotoGP 2017 kembali bergulir. Ini adalah momen di mana pertarungan dalam perebutan takhta juara dunia bakal semakin sengit. Karenanya, banyak faktor yang harus diwaspadai para pembalap agar tak melakukan kesalahan.

Selain ban, cuaca juga menjadi hal yang wajib diwaspadai. Cuaca pula yang menjadi salah satu penyebab terciptanya banyak kejutan pada paruh pertama musim ini. Karena hal itu, tak ada satu pun pembalap yang tampil dominan di setiap balapan.

Namun, hal tersebut enggan dipikirkan Rossi jelang MotoGP Ceko. Pembalap Movistar Yamaha itu lebih fokus pada kinerja YZR-M1 yang ditungganginya. Untuk cuaca, ia lebih suka menanti apa yang terjadi pada akhir pekan.

"Trek di sini sangat indah, sangat teknikal, panjang, dan sangat cepat. Di sini Anda selalu melihat balapan indah, tapi siapa yang tahu, tahun lalu saya bagus karena saya sangat kuat dalam kondisi kering," kata Rossi dilansir Tuttomotoriweb.



Pengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP itu melanjutkan, "Tahun ini segalanya berubah dan kami akan melihatnya bagaimana nanti. Saya tak terlalu memikirkan temperatur, tapi hal lain. Hari ini (kemarin) sangat panas, tapi bisa saja hujan di akhir pekan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluang Juara Dunia

The Doctor sendiri saat ini menempati posisi keempat klasemen MotoGP 2017. Dari sembilan balapan, ia mengoleksi 119 poin. Pembalap berusia 38 tahun itu hanya terpaut 10 angka dari Marc Marquez yang menempati posisi teratas klasemen.

Artinya, peluang Rossi untuk merebut papan atas klasemen masih sangat terbuka. Namun, selain Marquez, ia juga harus mendapatkan persaingan dari rekan setimnya, Maverick Vinales, serta pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Akan sangat sulit membuat ban bekerja. Saya pikir itu akan menjadi titik balik bagi semua. Kami harus mencoba untuk konsisten dan finis di podium di setiap hari Minggu," tegas Rossi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya