SEA Games Final Bulu Tangkis: Indonesia 2:0 Malaysia

Tim putra Indonesia hanya perlu memenangkan satu partai lagi untuk memenangkan medali emas bulu tangkis nomor beregu SEA Games 2017.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Agu 2017, 16:03 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2017, 16:03 WIB
 Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. (badmintonindonesia.org)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tim putra Indonesia menambah keunggulan atas Malaysia pada final bulu tangkis nomor beregu SEA Games 2017. Tim Merah Putih untuk sementara unggul 2-0.

Poin kedua Indonesia disumbang pasangan ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Argianto. Alfian / Fajar mengalahkan Ong Yew Sin / Teo Ee Yi dengan rubber game.

Di game pertama, Alfian / Rian mampu mendominasi pasangan Malaysia. Serangan yang mereka lancarkan sulit dibendung Ong / Teo. Fajar/ Rian pun menang 21-12.

Pada game kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Smes-smes keras yang dilepaskan Ong / Teo mulai menyulitkan Fajar / Rian. Usai interval kedua, Ong / Teo terus memimpin perolehan poin dan menutup game ini dengan skor 21-16.

Di game penentu, Fajar / Rian memulai laga dengan baik dan unggul 5-2. Meski Ong / Teo sempat menyamakan skor 5-5 dan 7-7, Fajar / Rian terus memimpin perolehan angka dan unggul 11-7.

Usai interval ketiga, Ong / Teo mencoba bangkit. Tapi, Fajar / Rian tidak mengendurkan permainan mereka. Hingga satu smes keras dari Rian tidak bisa dikembalikan pasangan Malaysia. Fajar / Rian pun menang 21-14.

Di partai ketiga, Indonesia menurunkan Ihsan Maulana Mustofa sebagai tunggal putra kedua. Ihsan akan meladeni perlawanan Lee Zii Jia. Jika Ihsan menang, maka medali emas menjadi milik Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya