3 Calon Pemilik Nomor Punggung 7 di MU

Ada tiga nama yang berpeluang memakai nomor tujuh di MU setelah Memphis Depay.

oleh Risa Kosasih diperbarui 06 Sep 2017, 21:10 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2017, 21:10 WIB
Cristiano Ronaldo
Ronaldo (tengah) merupakan pemilik nomor 7 tersukses di MU selain Beckham dan Eric Cantona. (twitter.com/ChampionsLeague/media)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) baru saja mengumumkan nomor punggung yang akan dikenakan para pemainnya untuk musim 2017/2018. Sejumlah nomor keramat sudah diberikan pada rekrutan besar MU, termasuk Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku.

Ibra mendapat kepercayaan memakai kostum bernomor 10 yang dipakai Wayne Rooney musim lalu. Sementara Lukaku dipercaya memakai jersey bernomor sembilan, yang dulu dipakai Ibrahimovic.

Namun yang masih jadi misteri adalah motif MU mengosongkan nomor tujuh, nomor keramat yang sempat dipakai oleh legenda macam David Beckham dan Eric Cantona.

Dilansir dari Manchester Evening News, manajer MU Jose Mourinho ingin mempersembahkan nomor 7 buat rekrutan besar MU selanjutnya. Sayang, musim ini striker incaran utama Mourinho gagal didapatkan.

Ada tiga nama yang berpeluang memakai nomor tujuh di MU setelah Memphis Depay. Ketiganya sudah ramai diberitakan akan merapat ke Old Trafford bahkan sejak tahun lalu.

Berikut calon pemilik nomor punggung di MU itu:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gareth Bale

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale (AFP/Gonzalo Arroyo)


MU gagal mendapatkan Gareth Bale pada musim ini lantaran sang pemain tidak ingin meninggalkan Real Madrid. Padahal proses negosiasi antara dua klub sudah berlangsung dan Madrid bersiap merekrut Kylian Mbappe dari AS Monaco dari hasil penjualan Bale.

Fakta ini tak membuat Setan Merah menyerah dan ingin mencoba menggoda pemain Wales tersebut usai musim 2017/2018. Peluang MU untuk mendapatkan Bale akan terbuka jika ia gagal bersaing dengan Isco Alarcon dan Marco Asensio di skuat El Real.

 


Antoine Griezmann

Antoine Griezmann (AFP/Lluis Gene)


Antoine Griezmann masuk radar MU sejak Piala Eropa 2016 lalu. Namun, belakangan dia sulit meninggalkan Atletico lantaran embargo transfer.

Baru-baru ini dia menandatangani perpanjangan kontrak bersama Atletico hingga 2022 pada pertengahan Juni. Dalam kontrak tersebut diketahui ada pasal peningkatan nilai pelepasan bagi tim yang ingin merekrutnya di bursa transfer 2017.

Pasal tersebut membuat tim yang berniat merekrut Griezmann harus menyetor 200 juta euro. Tapi seiring bursa transfer 2017 yang sudah ditutup, syarat tersebut tak berlaku lagi.

Klausul transfer pemain asal Prancis itu di Atletico Madrid kini kembali ke angka 100 juta euro. MU pun dapat mengaktifkannya pada musim panas 2018.

 


Harry Kane

Harry Kane (EPA/Will Oliver)
MU sangat menginginkan Harry Kane dalam dua musim terakhir. Tapi Setan Merah kesulitan memboyongnya karena Kane terus menegaskan komitmen bersama Tottenham.

Kane terikat kontrak bersama Tottenham hingga 2022. Dalam kontraknya itu, striker 23 tahun ini tak memiliki klausul pelepasan.

Jika MU ingin mendapatkan Kane, maka mereka harus mengeluarkan banyak uang sesuai dengan yang diminta Tottenham. Hal ini tentu saja membuat Manchester United (MU) patah hati.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya