Line-Up MotoGP 2018 Tersisa 1 Kursi, Tim Mana?

Beberapa tim MotoGP sudah mengamakan line up pembalap untuk musim depan, tapi masih ada yang belum terisi.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Sep 2017, 09:12 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2017, 09:12 WIB
Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo
Selebrasi Marc Marquez (kiri), Dani Pedrosa (tengah), dan Jorge Lorenzo di podium MotoGP Jerez 2017, Minggu (7/5/2017). (EPA/Roman Rios)

Liputan6.com, Jakarta - Penantian panjang Tito Rabat mencari tim di MotoGP 2018 akhirnya berbuah manis. Pembalap asal Spanyol itu telah dilamar tim Pabrikan Italia untuk menjadi pembalap Avintia Ducati pada musim depan.

Kepergian Rabat dari tim Marc VDS Honda tak lepas dari kedatangan Tom Luthi dan Franco Morbidelli. Pasalnya, pimpinan dan runner up di kelas Moto2 bakal menunjukkan kebolehannya di kelas utama pada tahun depan.

Walaupun merasa dikesampingkan Marc VDS Honda, namun Rabat berjanji bakal menunjukkan kecepatan dan penampilan kompetitifnya saat membela Avintia Ducati.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Reale Avintia Racing dan untuk berpacu dengan Ducati di tahun 2018. Saya pikir saya telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam dua tahun dengan Honda, tapi saya merasa kesulitan untuk mengembangkan bakat. Karena itulah saya berpikir bahwa inilah saatnya untuk berubah," kata Rabat seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (8/9/2017)

"Sekarang saya memiliki kesempatan baru untuk menunjukkan bahwa saya bisa cepat dan kompetitif di MotoGP. Saya akan berlomba dalam tim yang saya kenal sejak kecil. Mengenai motor, menurut saya sesuai dengan ukuran dan gaya saya dengan sempurna."

Avintia Ducati bukan tim yang baru buat Rabat mengingat dia pernah menunggangi motor mereka di kelas 125cc. Begitu pula saat dia memulai debutnya di Moto2 pada 2011.

"Tito seperti anak laki-laki untuk saya. Dia mengendarai balapan pertamanya untuk kami di Kejuaraan Spanyol dan dia melakukan debutnya di kejuaraan dunia dengan tim ini. Saya yakin bahwa ini akan menjadi puncak dalam kariernya dan kami akan mencapai hasil yang bagus bersama Ducati. Musim depan ia akan mengendarai GPII Desmosedici17, sebuah motor yang berada di atas klasifikasi dengan Andrea Dovizioso dan sangat kompetitif tahun ini," kata bos tim Raul Romero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berikut Line-Up MotoGP 2018

MotoGP 2017
Tito Rabat gabung Avintia Ducati pada MotoGP 2018 (Motorsport)

Dengan kesepakatan ini, kursi pembalap MotoGP 2018 tinggal menyisakan satu slot. Dan saat ini tim Avintia Ducati masih menggodok pembalap yang akan menjadi pendamping Rabat di musim depan. Namun, beredar kabar jika Xavier Simeon (Moto2) menjadi favorit untuk bermitra dengan juara Moto2 2014.

Berikut line up tim MotoGP pada 2018:

 

Repsol Honda   

Marc Marquez
Dani Pedrosa

Movistar Yamaha   

Valentino Rossi
Maverick Vinales

Ducati Corse  

Andrea Dovizioso
Jorge Lorenzo

Suzuki   

Andrea Iannone
Alex Rins

Aprilia   

Aleix Espargaro
Scott Redding

KTM   

Pol Espargaro
Bradley Smith

LCR Honda   

Cal Crutchlow
Takaaki Nakagami

Marc VDS Honda   

Franco Morbidelli
Tom Luthi

Tech 3 Yamaha   

Johann Zarco
Jonas Folger

Pramac Ducati   

Danilo Petrucci
Jack Miller

Aspar Ducati   

Alvaro Bautista
Karel Abraham

Avintia Ducati   

Tito Rabat
-

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya