Hanya Liverpool yang Serius Kejar Oxlade-Chamberlain

Liverpool membeli Oxlade-Chamberlain dari Arsenal seharga 35 juta pounds.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 09 Sep 2017, 05:20 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2017, 05:20 WIB
Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Liverpool
Alex Oxlade-Chambrlain (dua dari kanan) menanti giliran bermain pada sesi latihan di Melwood Training Ground, Liverpool (7/9/2017). Latihan ini jelang melawan Manchester City pada pekan keempat Premier League. (Photo/Liverpoolfc)

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain, mengungkapkan bahwa Liverpool jadi satu-satunya klub yang serius mengejar tanda tangannya di bursa transfer lalu. Hal inilah yang membuat Oxlade-Chamberlain memilih The Reds sebagai pelabuhan barunya.

Liverpool membeli Oxlade-Chamberlain dari Arsenal seharga 35 juta pounds. Sebelumnya, dia sempat dirumorkan bakal bergabung ke Chelsea. Namun, transfer urung terjadi karena sang pemain lebih memilih pindah ke Anfield

"Hal pertama adalah keputusan sulit untuk meninggalkan Arsenal. Itulah satu-satunya hal yang sangat sulit bagiku, namun Liverpool adalah satu-satunya pilihan bagiku dalam hal di mana aku pikir aku akan bermain," kata Oxlade-Chamberlain seperti dilansir Soccerway.

"Tim dan atmosfer Liverpool cocok denganku. Aku pikir ada banyak hal menarik untuk datang ke sini dan terutama dengan manajer sekarang, jadi aku merasa sangat tepat bagiku. Aku senang akhirnya bisa mendapat kesempatan," Oxlade-Chamberlain menambahkan.



Selama berseragam Arsenal, Oxlade-Chamberlain membukukan catatan 20 gol dan 32 assist dari 198 laga di berbagai ajang. Masing-masing tiga gelar Community Shield dan Piala FA sukses diraihnya di Emirates Stadium.

Liverpool sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan koleksi tujuh poin. The Reds masih tertinggal dua angka dari Manchester United di singgasana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya