Dipecat Munchen, Ancelotti Kembali Latih AC Milan?

Ancelotti meraih kesuksesan sebagai pemain dan pelatih AC Milan.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 29 Sep 2017, 06:00 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2017, 06:00 WIB
Carlo Ancelotti, AC Milan
Carlo Ancelotti saat membawa AC Milan juara Liga Champions 2007. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Liputan6.com, Munich - Usia dipecat Bayern Munchen, Carlo Ancelotti langsung dikaitkan dengan sejumlah klub, salah satunya AC Milan. Laporan yang beredar meyakini Milan bisa menjadi salah satu tujuan Ancelotti selanjutnya.

Ancelotti memang tercatat sebagai nama yang tak bisa dilepaskan dalam sejarah kesuksesan AC Milan. Sebagai pemain, ia sempat berkostum Milan pada 1987-1991. Kala itu ia memenangkan dua gelar Piala Eropa (sekarang Liga Champions), satu Piala Super Eropa, dua Liga Italia, satu Piala Super Italia, dan satu Piala Interkontinental.

Hebatnya, ia juga mampu mengukir kesuksesan sebagai pelatih Milan. Menukangi I Rossoneri pada November 2001-Mei 2009, ia merangkai 238 kemenanga, 101 hasil imbang, dan 84 kali kalah dari 423 laga.

Rincian gelar yang disumbangkannya adalah satu Liga Italia, satu Coppa Italia, satu Piala Super Italia, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub. Dengan sejarah panjang seperti itu, reuni antara Milan dan Ancelotti bukan sesuatu yang tidak mungkin.

Football Italia pun melaporkan bahwa AC Milan menjadi salah satu tujuan Ancelotti. Selain itu, ia juga dikaitkan dengan AS Roma, timnas Italia, kembali ke Liga Inggris, dan bereuni dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Momen yang menjadi akhir petualangan Ancelotti bersama Munchen adalah kekalahan 0-3 dari PSG pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2017/2018 di Parc des Princes, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB. Tiga gol PSG dilesakkan Dani Alves di menit kedua, Edinson Cavani ke-31, dan Neymar ke-63.

"Kinerja tim kami sejak awal musim tidak memenuhi harapan yang kami harapkan. Pertandingan di Paris dengan jelas menunjukkan bahwa kami harus mengambil konsekuensi. Hasan Salihamidžić dan saya memberi tahu Ancelotti dalam diskusi terbuka dan serius hari ini. Kami memberi tahu dia keputusan kami," kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge di situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya