MotoGP: Vinales Siap Hadapi Tantangan Cuaca di Malaysia

Vinales menilai MotoGP Malaysia sebagai balapan yang sangat menantang secara fisik.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 26 Okt 2017, 08:24 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2017, 08:24 WIB
Maverick Vinales, MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mewaspadai cuaca pada MotoGP Malaysia 2017. (Yamaha MotoGP)

Liputan6.com, Sepang - Meski peluang menjadi juara dunia kandas, Maverick Vinales tetap memiliki target tinggi pada MotoGP Malaysia 2017. Untuk mewujudkannya, tantangan cuaca di Sirkuit Sepang siap dihadapinya.

Vinales baru saja kembali mendapatkan kepercayaan diri usai balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu. Pembalap Movistar Yamaha itu finis di tempat ketiga, podium perdananya setelah paceklik dalam tiga balapan.

Sukses itu membuat Vinales lebih dekat dengan posisi kedua klasemen MotoGP yang ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Kini, kedua pembalap hanya dipisahkan 17 poin. Pembalap 22 tahun itu jelas punya kans besar untuk menggusur Dovi dengan dua balapan yang tersisa.

"Motor bekerja sangat baik, jadi sedikit kecewakan untuk sampai di Sepang tanpa kesempatan memenangi gelar. Sekarang tujuan kami adalah tempat kedua di klasemen. Kami akan berusaha untuk mencapainya," kata Vinales, dikutip Tuttomotoriweb.

Bagi Vinales, Sepang adalah tempat di mana dirinya punya kenangan manis. Di kelas 125cc, ia sempat merebut podium juara pada musim 2011. Di kelas Moto2, ia juga tampil sebagai juara pada musim 2014.

Namun, pengalaman itu juga tak bisa dijadikan Vinales sebagai modal bagus untuk balapan kali ini. Masih ada tantangan lain yang harus dihadapi pembalap Spanyol itu di Sepang, yakni soal cuaca.

"Setelah naik podium di Australia, kami sangat termotivasi pergi ke Malaysia. Ini adalah sirkuit dengan iklim yang sangat berbeda dari yang kami lakukan di Phillip Island dan Jepang. Di sini selalu sangat panas dan membuatnya menjadi balapan sangat menantang secara fisik," tegas Vinales.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya