Mengenal Terens Puhiri, Winger Cepat Andalan Borneo FC

Terens Puhiri menjadi perbincangan berbagai media dunia.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 26 Okt 2017, 12:20 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2017, 12:20 WIB
Gelandang Borneo FC, Terens Puhiri
Gelandang Borneo FC, Terens Puhiri, mengejar bola saat melawan Persija pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017). Borneo FC kalah 0-1 dari Persija. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Samarinda - Nama Terens Puhiri tiba-tiba kembali menjadi sorotan pekan ini. Hal itu tak lepas dari gol ciamiknya ke gawang Mitra Kukar.

Tak tanggung-tanggung, gol Terens Puhiri menjadi perbincangan berbagai media dunia. Maklum, gol tersebut diciptakan dengan cara istimewa.

Ya, memanfaatkan kecepatannya, winger Borneo FC itu berlari menghindari terjangan bek Mitra Kukar dan mengecoh kiper sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Borneo FC pun menang 4-0 dalam laga tersebut.Performa apik Terens Puhiri sebenarnya sudah terpantau sejak lama. Ia pernah membela timnas Indonesia U-16 dan mencetak delapan gol pada AFF Cup U-16 tahun 2012.

Sayangnya, cedera membuat Terens urung membela timnas Indonesia U-19 yang juara Piala AFF tahun 2013. Tetapi cedera tidak membuat Terens patah hati.

Walaupun berasal dari Papua, Terens Puhiri justru membela Borneo FC untuk karier profesionalnya. Terbukti, ia mampu bersinar bersama Pesut Etam.

Pada tahun 2016 ia sukses membawa klub tersebut juara Piala Gubernur Kaltim. Bahkan Terens Puhiri terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Musim ini Terens Puhiri telah mencetak enam gol dan delapan assist. Jika bisa konsisten, bukan tak mungkin namanya bakal kembali masuk timnas Indonesia asuhan Luis Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya