Persebaya Segera Umumkan Komposisi Pemain di Liga 1

Manajemen klub Persebaya masih fokus menyelesaikan kompetisi Liga 2 dengan baik.

oleh Risa Kosasih diperbarui 28 Nov 2017, 12:50 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2017, 12:50 WIB
20170108-Bonek-Persebaya-HF
Pendukung Persebaya memenuhi ruas jalan Padjajaran saat merayakan kembalinya klub mereka ke kompetisi PSSI, Bandung, Minggu (8/1). Berdasar putusan Kongres PSSI 2017, Persebaya 1927 kembali ke divisi utama. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya tak ingin terburu-buru memikirkan rekrutan baru setelah memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Manajemen klub justru berniat mempertahankan seluruh pemainnya sesuai kebutuhan pelatih Angel Alfredo Vera.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengungkapkan pihaknya tak bakal banyak merombak komposisi pemain untuk berlaga di Liga 1. Namun klub akan memberi kesempatan sejumlah pemain muda untuk menambah jam terbangnya di luar.

"Mungkin ada yang dipinjamkan untuk menambah pengalaman. Tapi pemain tersebut tetap milik kami," ujar Chairul ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (27/11/2017).

Dia menambahkan, manajemen klub berjuluk Bajul Ijo ini masih fokus menyelesaikan kompetisi Liga 2 dengan baik. Delapan bulan berkompetisi, Persebaya akhirnya menghadapi PSMS Medan di final Liga 2 pada Selasa (28/11) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Setelah final ini akan kami umumkan. Minggu pertama Desember kalau kami sudah kembali ke Surabaya," ucap Chairul.

"Kami tidak akan terburu-buru. Tapi yang pasti kami akan mempertahankan semua pemain sesuai kebutuhan pelatih," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lisensi Pelatih

Pekerjaan pertama yang akan diselesaikan Persebaya jelang tampil di Liga 1 adalah mengurus lisensi kepelatihan yang dimiliki Angel Alfredo Vera. Vera selama ini diketahui memiliki lisensi pelatih yang diakui Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan atau CONMEBOL.

Persebaya akan bersurat pada PSSI agar segera mengonversi lisensi Vera ke level AFC. Sebab untuk berkompetisi di level teratas setiap pelatih kepala harus berlisensi minimal A AFC.

"Itu hanya masalah dokumen surat menyurat," kata Chairul Basalamah.

"Dia tetap dengan kami," ucapnya manajer klub itu.

 


Dukungan Suporter

Manajemen Persebaya memberi apresiasi kepada suporter klub, Bonek Mania yang diberikan dukungan pada skuat Baju Ijo di sepanjang Liga 2. Dukungan positif penggemarnya dianggap jadi salah satu faktor penting yang membawa Persebaya lolos ke Liga 1.

"Ini adalah proses perjuangan bersama. Antara para pemain dan suporter kami, bonek. Terima kasih karena mereka menunjukkan dukungannya yang militan," tutur Chairul.

"Dukungan bonek sangat penting untuk klub, sponsor, dan pemain. Pemain punya motivasi menjaga penampilan terbaiknya karena dilihat bonek," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya