Guardiola: Manchester City Lupa Caranya Menyerang

Unggul lebih dulu lewat gol Gabriel Jesus, Manchester City malah tumbang di tangan Basel.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mar 2018, 13:17 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2018, 13:17 WIB
FOTO: Manchester City Kembali Permalukan Arsenal
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola menyebut timnya sampai lupa caranya menyerang dalam babak kedua laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Basel, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Unggul lebih dulu lewat gol Gabriel Jesus, Manchester City harus bermain imbang 1-1 saat turun minum usai Mohamed Elyounoussi menyamakan kedudukan. City akhirnya kalah 1-2 setelah tim tamu membalikkan keadaan berkat gol Michael Lang.

"Babak pertama cukup bagus, tapi di babak kedua kami lupa menyerang, kami lupa bermain," keluh Pep seusai laga seperti dikutip BBC.

"Memang tak muda bermain dengan keunggulan 4-0. Kami mencoba, kami membicarakan hal itu dan saya pikir apa yang kami tunjukkan di babak pertama adalah kami ingin menang. Kami menciptakan banyak peluang dan kami tampil bagus," tambahnya.

"Namun setelah skor 1-1 di babak kedua, itu tidak terjadi. Kami hanya mengumpan sendiri dan ketika itu terjadi, itu bukanlah sepak bola," ucapnya.

Meski menelan kekalahan kandang pertama kali sejak Desember 2016 silam, Manchester City tetap berhak melaju ke perempat final berkat kemenangan agregat 5-2.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya