PDIP Sebut Sukses Kevin-Marcus di All England Gemakan Nasionalisme

Kevin-Marcus jadi juara All England usai mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen di final.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Mar 2018, 14:10 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2018, 14:10 WIB
Taklukan wakil Denmark, Marcus/Kevin Bawa Pulang Gelar Juara
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi berpose di podium sambil memegang piala usai mengalahkan pebulutangkis Denmark Mathias Boe dan Carsten Mogensen di final All England di Birmingham, Inggris (18/3). (AFP Photo/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Sukses ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, jadi juara All England 2018 di Inggris, ibarat oase prestasi yang membanggakan Indonesia.

Kevin/Marcus jadi juara usai mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen di final dengan skor 21-18, 21-17, Minggu (18/3/2018).

Bagi Kevin/Marcus, ini gelar kedua mereka berturut-turut di ajang All England. Tahun lalu, mereka juga sukses meraih gelar yang sama. Tak pelak, prestasi ini pun membuat bangga bangsa Indonesia.

Bagi PDI Perjuangan, sukses Kevin/Marcus juga merupakan prestasi yang luar biasa dan telah mengharumkan nama bangsa. Bahkan, mereka menganggap sukses Kevin/Marcus di All England bisa jadi “pukulan ajaib” untuk menggemakan nasionalisme di Indonesia.

“Ketika Merah Putih berkibar di Inggris Raya melalui perjuangan penuh tetesan keringat oleh Kevin-Markus, yang ada adalah kebanggaan Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (20/3/2018).

Tak hanya itu, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri secara khusus mengucapkan selamat dan rasa bangganya melalui DR Hamid Awaluddin, anggota Dewan Penasihat PBSI.

"Kita jadikan momentum juara All England untuk merubah cara pandang keluar, bahwa prestasi akan dicatat dalam sejarah di dalam memenangkan rivalitas dengan bangsa lain, bukannya ke dalam, menjadi benih pemecah belah yang menjadi luka bagi bangsanya sendiri," demikian pernyataan Megawati.


Identitas Nasional

Bahas Pancasila dan UUD 1945, Megawati Temui Pimpinan MPR
Ketua umum Partai PDI-P Megawati Soekarnoputri (Liputan6.com/JohanTallo)

PDI Perjuangan menilai, bulu tangkis adalah satu dari begitu banyak identitas nasional yang seharusnya membuat kita bangga sebagai bangsa. Dan, sukses Kevin/Marcus ibarat oase prestasi Anak Negeri.

“Mereka berprestasi karena membela nama Indonesia. Mereka berdua dengan pukulan ajaibnya bagaikan gendang nasionalisme anak bangsa yang seharusnya menggetarkan sanubari kita untuk semakin berprestasi di seluruh aspek kehidupan," demikian pernyataan PDI Perjuangan.

 


Mentalitas Juara

PDI Perjuangan juga mengajak seluruh bangsa untuk meniru displin dan mentalitas juara yang diperlihatkan Kevin/Marcus. Termasuk terus berpikir positif demi kemajuan bangsa.

“Mari kita gunakan semangat juara All England tersebut untuk tunjukkan bahwa Indonesia bisa hadir sebagai bangsa hebat; bahwa Indonesia tidak miskin prestasi; dan bahwa yang kurang di dalam diri kita adalah disiplin, berpikir positif, hargai perbedaan dan kejar prestasi serta komitmen pada tata nilai yang membangun peradaban," demikian pernyataan PDI Perjuangan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya