Jelang Derbi, Pelatih AC Milan Kembali Berselisih dengan Pemain

AC Milan akan bertemu Inter dalam laga Derby della Madonnina.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Apr 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2018, 15:00 WIB
Ekspresi Gattuso vs Wenger Saat AC Milan Ditekuk Arsenal
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat pertandingan antara AC Milan melawan Arsenal pada leg pertama 16 besar Liga Europa, di San Siro, Milan, Italia, Kamis (8/3). AC Milan takluk 0-2 dari Arsenal. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku tak senang dengan komentar Leonardo Bonucci soal transfer pemain. Gattuso menyarankan Bonucci untuk fokus pada tugasnya sebagai kapten AC Milan ketimbang mencoba memengaruhi rencana klub.

Dalam wawancara dengan Calciomercato, Senin lalu, bek Italia itu mengungkapkan keinginannya agar AC Milan membeli pemain top internasional di luar musim ini.

Komentar itu rupanya mengusik Gattuso, yang timnya akan bertemu Inter Milan dalam laga Derby della Madonnina, Rabu malam (4/4/2018). Menurutnya, hal itu bisa menimbulkan implikasi besar.

"Bonucci harus menjadi kapten, saya tidak suka apa yang dia katakan. Ketika saya bermain, itu adalah klub yang memilih pemain dan pelatih melakukan pekerjaannya," kata pelatih AC Milan ini kepada wartawan.


Tersinggung

Liga Italia-ChievoVerona-AC Milan
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu berusaha menendang bola saat bertanding melawan ChievoVerona pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Bentegodi di Verona, Italia,(25/10). Milan menang telak 4-1. (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Ini adalah kali kedua Gattuso bermasalah dengan salah satu pemainnya. Sebelum ini, ia mengkritik Hakan Calhanoglu saat timnya kalah 1-3 dari Juventus.

"Saya memiliki hubungan langsung dengan anak-anak saya, mereka tahu apa yang saya inginkan dan apa yang saya pikirkan. Tidak ada yang harus tersinggung," kata dia.

"Dengan Calhanoglu, kami berbicara dan semuanya baik-baik saja."


Kontrak Panjang

AC Milan-Andre Silva
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berteriak usai pertandingan mlewan Genoa pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris di Genoa, (11/3). Milan menang 1-0 atas Genoa. (Simone Arveda/ANSA via AP)

Gattuso sebelumnya sempat dikabarkan akan diberi kontrak jangka panjang. Namun, mantan gelandang ini belum menyelesaikan perpanjangan, meski petinggi Milan Marco Fassone sudah bersedia untuk membahas kesepakatan.

"Itu bukan masalah. Tidak perlu terburu-buru untuk memperbarui kontrak saya," kata Gattuso.

"Saya diberi kesempatan besar, saya merasa banyak tanggung jawab dan saya tidak ingin membuang-buang energi membicarakan kontrak saya."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya