Klopp Kaget City Gagal Membuat Tembakan ke Gawang

Klopp puas dengan perfoma pasukannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Apr 2018, 12:39 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 12:39 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (AFP/Anthony Devlin)

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City gagal mencatatkan tembakan ke gawang untuk pertama kalinya di seluruh kompetisi musim ini. Kegagalan tersebut tercipta saat City tumbang di markas Liverpool pada leg pertama delapan besar Liga Champions, Kamis (5/4) dinihari WIB. Hal ini mmebuat Manajer The Reds, Jurgen Klopp terkejut.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil mengejutkan Man City dengan keunggulan 3-0 saat laga baru berjalan 30 menit. Dapat dikatakan hasil pertandingan tersebut sudah ditentukan saat gol ketiga Liverpool dilesakkan Sadio Mane.

Dilansir dari laman resmi liverpoolfc, saat ditanya kemungkinan hasil pertandingan tersebut sudah ditentukan di 15 menit awal, Klopp menjawab: "Mungkin iya. Bagaimana Anda bisa mendominasi Man City selama 90 menit? Jika itu yang terjadi justru saya akan merasa terkejut."

"Mereka tidak membuat tembakan ke gawang sama sekali, saya tidak tahu bagaimana kami melakukan itu."

Lebih lanjut, Klopp memang tak menduga timnya dapat bermain begitu sempurna hingga membuat Man City gagal membuat tembakan ke gawang. Menurutnya, hal-hal seperti itu memang terjadi tanpa direncanakan.

"Biasanya Anda tidak dapat merencanakan itu, anda tidak dapat berkata pada pemain, 'jika mereka tidak membuat tembakan ke gawang, saya akan sangat senang'. Itu akan menjadi hal yang benar-benar gila," sambungnya.

"Tapi nyatanya mereka benar-benar tidak membuat tembakan. Itu cukup langka, mengingat mereka adalah tim yang sangat fantastis."

Sumber: bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya