Kiper MU Pecahkan Rekor Ronaldo

David De Gea telah memenangi empat penghargaan Sir Matt Busby Player of The Year selama berkostum MU.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Mei 2018, 14:35 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2018, 14:35 WIB
Real Madrid, Daftar Belanja, Bursa Transfer, David de Gea
David de Gea menjadi salah satu pemain incaran Real Madrid pada bursa transfer januari 2018, kapten Real Madrid Sergio Ramos ikut mendesak klub tersebut untuk menandatangani kontrak dengan kiper Setan Merah tersebut. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - David De Gea menorehkan catatan apik dalam kariernya bersama Manchester United (MU). Kiper asal Spanyol itu memecahkan rekor yang sudah dibuat oleh Cristiano Ronaldo pada 10 tahun yang lalu.

Sebelum membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu bintang MU. Ia menjadi salah satu bintang terbaik sepanjang masa Setan Merah di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Pencapaian itu terlihat dari banyaknya penghargaan yang ia raih. Ronaldo memenangi total tiga kali pemain terbaik MU pilihan para fans di musim 2003-04, 2006-07, dan 2007-08. Selain itu, ia juga menjadi pemain MU dengan jumlah penghargaan Sir Matt Busby Player of The Year terbanyak sepanjang sejarah.

Namun, rekor itu resmi pecah pada Rabu (2/5/2018) dini hari WIB. Adalah sosok De Gea yang memecahkan rekor pemain terbaik dunia tersebut.

De Gea resmi dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Sir Matt Busby Player of The Year. Ia mendapat total 2/3 suara yang masuk, unggul jauh dari dua nominasi lainnya, yaitu Jesse Lingard dan Romelu Lukaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penghargaan Keempat

Tottenham Hotspur Kalahkan Manchester United
Kiper Manchester United (MU) David de Gea. (AP/Alastair Grant)

Penghargaan itu merupakan penghargaan keempat baginya. Ia memenangkan penghargaan tersebut tiga musim beruntung, yaitu 2013-14, 2014-15, dan 2015-16. Sementara musim lalu, ia harus kalah dari kompariotnya, Ander Herrera.

Selain memenangi pemain terbaik MU pilihan fans, kiper 27 tahun itu juga didapuk sebagai pemain terbaik pilihan para pemain musim ini.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya