Ramos Kesulitan Menebak Starter Real Madrid di Final Liga Champions

Meski begitu, Ramos menilai kondisi ini menguntungkan Real Madrid saat menghadapi Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Mei 2018, 15:30 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2018, 15:30 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memimpin sesi latihan jelang laga final Liga Champions di Madrid, Selasa (22/5/2018). Real Madrid akan berhadapan dengan Liverpool. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Kiev - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengakui sulit menebak starter pilihan Zinedine Zidane di final Liga Champions melawan Liverpool. Zidane akan membuat pilihan penting pada duel yang berlangsung di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB nanti.

Ramos yakin Zidane bakal kebingungan memilih susunan penyerang di Real Madrid. Namun justru saat itulah yang paling menarik. Madrid bisa saja menurunkan trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano) atau memilih Isco sebagai motor serangan.

"Saya kira Zidane akan diliputi keraguan soal 11 pemain sampai di menit-menit akhir. Zizou sangat tidak bisa diprediksi, dia bisa memainkan siapa saja," kata Ramos.

"Dengan BBC, kami pernah bermain lebih baik dan di lain waktu bermain lebih buruk. Ada banyak kondisi yang harus diperhitungkan. Misalnya lawan yang dihadapi, sistem taktik mereka."

Real Madrid disebut Ramos memiliki banyak pilihan alternatif penyerang. Itulah mengapa Zidane dibuat pusing menjelang duel final Liga Champions nanti.

 


Wajib Maksimal

Trofi Liga Champions
Warga foto di depan replika raksasa trofi Liga Champions ditempatkan di depan Katedral St Sophia, di Kiev, Ukraina, (23/5). Liverpool akan melawan Real Madrid di Final Liga Champions pada 26 Mei di stadion Olympiyski di Kiev. (AP Photo / Efrem Lukatsky)

Namun menurut Sergio Ramos, hal itu justru merupakan salah satu kabar gembira bagi Madrid. Sebab dengan demikian, setiap pemain dituntut untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan asumsi mereka akan bermain sejak awal.

"Ada beberapa pemain yang memiliki keraguan soal peluang mereka bermain atau tidak. Itu selalu terjadi di sejarah sepak bola, tapi bagusnya adalah setiap pemain sudah punya cukup waktu bermain musim ini dan mereka datang ke laga itu dengan kondisi siap," ujar Ramos dinukil dari AS. (as/dre)

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya