Danilo Petrucci Jadi Pendamping Andrea Dovizioso di Ducati

Danilo Petrucci menempati kursi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo, yang memutuskan hijrah ke Repsol Honda dari Ducati.

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 06 Jun 2018, 18:05 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2018, 18:05 WIB
Danilo Petrucci, Ducati, MotoGP 2019
Danilo Petrucci akan menjadi tandem baru buat Andrea Dovizioso di Ducati pada MotoGP 2019. (MotoGP)

Jakarta, - Tak butuh waktu lama bagi Ducati untuk mendapatkan pengganti Jorge Lorenzo yang menyeberang ke Repsol Honda. Pabrikan asal Italia itu menunjuk Danilo Petrucci secara resmi sebagai partner untuk Andrea Dovizioso pada MotoGP 2019.

Baca Juga

  • Jorge Lorenzo Resmi Dampingi Marc Marquez di Honda
  • Lorenzo Juara MotoGP Italia, Ducati Sebut Kemenangan Terlambat
  • MotoGP Italia Diklaim Jadi Titik Kebangkitan Lorenzo Bersama Ducati

Petrucci hanya diberi kontrak selama satu musim. Sebelumnya, Ducati juga mempertimbangkan nama rekan setim Petrucci, Jack Miller. Namun, pengalaman The Petrux bersama Desmosedici menjadi pertimbangan Ducati untuk lebih memilihnya.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Jorge Lorenzo untuk semua usaha dan komitmen yang telah dia buat selama waktunya sebagai pembalap Ducati dan juga untuk kemenangan yang luar biasa akhir pekan lalu di Mugello," ujar CEO Ducati, Claudio Domenicali.

"Jorge adalah juara yang hebat, yang mampu melakukan hal yang luar biasa, dan meskipun sedih mengatakan bahwa dia butuh waktu yang lama untuk menemukan feeling yang tepat dengan motor kami, kami akan terus melakukan sebisa mungkin untuk menempatkannya di posisi pemenang di sisa musim ini."

"Saya ingin memberikan sambutan hangat untuk Danilo, yang kami tak sabar melihatnya dengan warna Ducati pada tahun depan, bersama dengan Andrea, dan yang kami rasa bisa meneruskan perjuangannya menuju sukses," tambahnya.

Pramac Ducati dikabarkan sudah memiliki pengganti Petrucci. Tim satelit itu memilih pembalap Moto2, Francesco Bagnaia. Dia akan bertandem dengan Miller.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya