Piala Dunia Belum Mulai, Sterling Sudah Jadi Kambing Hitam

Raheem Sterling mulai jadi sasaran kritik gara-gara tato di kaki kanannya yang dipamerkan jelang Piala Dunia 2018 dimulai.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jun 2018, 11:10 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2018, 11:10 WIB
Timnas Inggris
Raheem Sterling (kanan) sudah menjadi bahan kritikan sebelum Piala Dunia dimulai (AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, London - Pemain Manchester City, Raheem Sterling sudah menjadi sasaran kritik jelang Piala Dunia 2018 bergulir pada 14 Juni mendatang. Itu gara-gara tato senapan yang terlukis di kaki kanannya.

Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai tato itu bisa membuat Sterling jadi sasaran kambing hitam kalau Inggris gagal di Piala Dunia 2018 nanti.

Melalui akun Instagram miliknya, ia menunjukkan tato senapan di kaki kanannya. Hal tersebut lantas menyulut komentar miring dari komunitas anti senjata Inggris, yang meminta FA mengeluarkan sang pemain dari tim The Three Lions.

Ferdinand khawatir kasus itu akan menjadi bahan publik untuk menjadikan Sterling kambing hitam, jika Inggris gagal tampil apik di Piala Dunia. Dia juga tidak mengerti kenapa banyak orang yang tidak ingin mendukung pemain Inggris di Piala Dunia 2018.

"Tidak beruntung untuk Sterling, dia menjadi kambing hitam di turnamen terakhir dan orang-orang kini mencoba mengganggunya sebelum turnamen. Saya tidak mengerti kenapa kami tidak bisa mendukung pemain kami," ujar Ferdinand seperti yang dikutip dari Evening Standard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Permasalahkan Tato

Raheem Sterling
Gelandang Manchester City asal Inggris, Raheem Sterling. (AFP/Oli Scarff)

"Sebuah Tato di kakinya, apa artinya? Anda tidak pernah melihat tato orang lain dan berkata, 'betapa kurang ajarnya mereka menaruh itu di badannya'. Jadi kenapa dia? Kenapa sekarang? Tatonya bukan berarti dia akan bermain baik atau buruk," ia melanjutkan.

"Orang-orang Inggris harus mendukung pemain kami. Musim ini fenomenal, dia adalah salah satu pemain terbaik di Premier League. Jadi dukunglah dia, karena saat dia mengenakan seragam Inggris, Anda inginkan dirinya yang terbaik," pungkasnya.

Sterling sudah memberikan penjelasan mengenai tato senapan di kakinya itu. Melalui story akun Instagram miliknya, pria berumur 23 tahun mengatakan bahwa tato tersebut merupakan memoriam ayahnya yang meninggal karena tembakan. (scu/yom)

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya