Malaysia Bakal Punya Tim di MotoGP

Pengelola Sepang International Circuit dan Petronas berencana untuk memiliki tim pada ajang MotoGP mulai musim 2019.

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 10 Jun 2018, 19:25 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2018, 19:25 WIB
MotoGP
Dua perusahaan Malaysia sudah menyiapkan rencana untuk membuat tim di ajang MotoGP. (AFP/Filippo Monteforte)

Jakarta - Bos Yamaha, Lin Jarvis, menyebut rencana pengelola Sepang International Circuit (SIC) dan Petronas untuk memiliki tim di ajang MotoGP bukanlah rumor belaka. Dia mengakui kedua perusahaan asal Malaysia itu serius untuk mewujudkan mimpi itu.

Sebelumnya gencar diberitakan SIC dan Petronas akan menambah slot tim pada ajang MotoGP 2019. Mereka sudah melobi bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, terkait hal ini.

Bahkan, Yamaha disebut bakal ikut dalam proyek itu. Yamaha kabarnya bakal jadi pemasok mesin untuk tim yang nantinya diberi nama Petronas SIC Yamaha.

Namun, Jarvis menilai ambisi ini tak akan terwujud dalam waktu dekat. Selain slot tim yang belum tersedia, Jarvis juga menilai dua perusahaan itu bakal sulit untuk mencari pembalap.

"Itu bukan sekadar rumor, tapi fakta. Dua sponsor itu adalah Sirkuit Sepang dan Petronas," ungkap Jarvis.

"Apa yang kurang adalah tempat di MotoGP untuk tim itu. Pembalap juga tak tersedia, setelah Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone memilih Honda dan Aprilia. Itu bukan rencana yang kuat saat ini," tambahnya.

Sumber: Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya