Piala Dunia 2018: Gagal Penalti, Messi Kritik Permainan Islandia

Lionel Messi menilai Islandia hanya fokus bertahan.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 17 Jun 2018, 18:30 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2018, 18:30 WIB
Lionel Messi, Timnas Argentina, Piala Dunia 2018
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi setelah gagal mengeksekusi penalti dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 melawan Islandia di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Sabtu (16/6). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Moskow - Laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 melawan Islandia jadi mimpi buruk bagi kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Selain urung mencetak gol, Messi juga gagal membawa Argentina menang pada laga di Otkrytiye Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB itu.

Matchday pertama Grup D Piala Dunia 2018 melawan Islandia membuat Lionel Messi jadi sorotan. Itu karena kegagalannya membawa La Albiceleste meraih tiga poin. Laga itu berakhir 1-1 usai gol Sergio Aguero di menit ke-19 dibalas Alfredh Finnbogason ke-23.

Yang paling menarik, Argentina sejatinya memiliki peluang besar untuk menang. Di menit ke-63, mereka mendapat hadiah penalti setelah Maximiliano Meza dijatuhkan Ragnar Sigurdsson di kotak terlarang. Sial bagi Argentina, penalti yang dieksekusi Messi masih bisa dimentahkan kiper Hannes Halldorsson.

Tak hanya itu, sepanjang laga Lionel Messi juga memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, tak satu pun dari peluang tersebut yang bisa dimaksimalkan bintang Barcelona itu. Tak heran jika Messi terlihat begitu frustrasi usai laga.

Lucunya, Messi malah sedikit menyindir permainan Islandia yang memang lebih banyak bertahan sepanjang laga. "Islandia tak melakukan apa-apa. Yang mereka lakukan hanyalah bertahan dan menyerang tanpa apa-apa, kecuali lemparan ke dalam yang jauh," ujar Messi, dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merasa Layak Menang

Gagal Eksekusi Penalti, Lionel Messi Tertunduk Lesu
Pemain Argentina, Lionel Messi tertunduk setelah gagal mengeksekusi penalti dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Islandia di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Sabtu (16/6). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Ya, Piala Dunia 2018 bisa dibilang jadi ajang pembuktian bagi Messi. Pemain berusia 30 tahun itu belum mampu mempersembahkan prestasi membanggakan bersama tim senior Argentina. Jika gagal, ada indikasi Messi akan pensiun dari timnas.

Jauh lebih menyakitkan, kegagalan Messi dalam mengeksekusi penalti hanya sehari setelah Cristiano Ronaldo mencetak hattrick bersama Timnas Portugal. Aksi Ronaldo membawa Portugal menahan Spanyol 3-3.

"Saya rasa, kami pantas untuk memenangi pertandingan tadi. Namun, sekarang saatnya untuk memikirkan laga berikutnya. Sungguh mengecewakan saya tidak bisa mencetak gol melalui penalti. Seharusnya, peluang tersebut membuat kami unggul," tutur Messi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya