Messi Dihujani Kritik, Bek Timnas Spanyol Pasang Badan

Dari dua laga yang sudah dijalani Tim Tango, Messi belum mampu mempersembahkan kemenangan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 24 Jun 2018, 14:10 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2018, 14:10 WIB
Lionel Messi Tertunduk Lesu
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi bereaksi setelah Kroasia mencetak gol ketiga pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhy Novgorod Stadium, Rusia, Jumat (22/6). Argentina harus mengakui keunggulan Kroasia 0-3. (AP/Petr David Josek)

Liputan6.com, Sochi - Bek sayap Timnas Spanyol, Jordi Alba membela Lionel Messi yang mendapat banyak kritik selama Piala Dunia 2018. Performa Messi bersama Timnas Argentina memang mendapat sorotan.

Dari dua laga yang sudah dijalani Tim Tango, Messi belum mampu mempersembahkan kemenangan. Dia juga gagal mencetak gol hingga mengeksekusi tendangan penalti.

Buruknya performa Messi membuat nasib Argentina di Piala Dunia 2018 di ujung tanduk. Mereka ada di posisi keempat dalam klasemen Grup D dengan raihan satu poin.

Alba yang merupakan setim Messi di Barcelona membela bintang berusia 20 tahun tersebut. Menurutnya, Argentina lebih tangguh dengan keberadaan pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Saya tidak bisa membayangkannya. Messi dikritik dan saya tidak mengerti sama sekali," kata Alba, dikutip dari Marca.

"Argentina lebih baik dengan Messi ketimbang tanpanya. Mereka harus bangga memiliki Messi di tim nasional," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Unik

Lionel Messi Tertunduk Lesu
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi tertunduk setelah pemain Kroasia Luka Modric mencetak gol pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhy Novgorod Stadium, Jumat (22/6). Kalah 0-3, Argentina kian sulit melaju ke babak gugur. (AP/Pavel Golovkin)

Lebih lanjut, Alba mengatakan, Messi merupakan pemain unik. Menurutnya, Messi mampu meruntuhkan mental lawan, meski belum bertanding.

"Dia merupakan pemain unik, hanya saja dia belum memenangkan tiga partai final. Karena hal itu tidak mudah."

"Anda harus mengagumi semua hal yang dia sudah lakukan untuk Argentina," ucap Alba menegaskan.

 

 


Butuh Kemenangan

Kekalahan telak dari Kroasia membuat Tim Tango harus kerja keras di laga pamungkas Grup D. Saat ini, mereka berada di urutan keempat dengan satu poin.

Argentina harus menang atas Nigeria pada Rabu (27/6/2018). Saat ini, Nigeria berada di urutan kedua dengan tiga poin.

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya