Belum Cetak Gol di Timnas Indonesia U-23, Bomber Naturalisasi Berikan Pembelaan

Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Korea Selatan U-23.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 24 Jun 2018, 13:10 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2018, 13:10 WIB
Timnas Indonesia U-23, Korea Selatan U-23, Bola.com
Pemain Timnas Indonesia, Alberto Goncalves (kanan) melewati adangan pemain Korea Selatan U-23 pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, (23/6/2018). Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Korea U-23. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta Keran gol Alberto Goncalves di Timnas Indonesia U-23 belum terbuka. Padahal, bomber naturalisasi ini telah bermain dalam tiga uji tanding teraktual.

Pemain yang karib dipanggil Beto itu merupakan wajah baru di Timnas Indonesia U-23. Debutnya hadir ketika skuat berjukuk Garuda Muda itu berhadapan dengan Thailand U-23, akhir Mei lalu.

Bergabungnya Beto diharapkan dapat menjadi pemecah kebuntuan Timnas Indonesia U-23. Tapi apa daya, striker Sriwijaya FC ini masih belum produktif di depan gawang lawan. 

Terkini, Beto diplot sebagai starter kala Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Korea Selatan U-23 pada uji tanding yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018). Berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-93, kekalahan Garuda Muda datang setelah kembali kebobolan tiga menit kemudian.

"Kita kerja keras untuk ini, untuk Timnas (Indonesia U-23). Sayang, mereka cetak gol," ujar Beto ketika ditemui di mixed zona Pakansari, Sabtu (23/6/2018).

"Saya kerja keras untuk tim. Untuk gol, lama-lama akan datang. Kita punya banyak peluang. Tapi sayang, kita tidak cetak gol," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Berkembang

Hadapi Korsel U-23, Timnas Indonesia U-23 Matangkan Strategi
Alberto Goncalves (kiri) mencoba mengecoh Awan Sethosaat latihan di Lapangan A Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (21/6). Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba melawan Korsel U-23, Sabtu (23/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Beto melihat permainan Timnas Indonesia U-23 telah berkembang pesat dibanding saat ia bergabung pada akhir Mei lalu. Hanya saja, memang skor akhir belum berpihak kepada Garuda Muda.

"Di babak pertama terutama (melawan Korea Selatan U-23), kita banyak beluang. Seperti yang pelatih (Luis Milla Aspas) bilang, kita sudah berkembang, sudah bagus. Jadi kita akan tetap bekerja keras," tutur Beto.


Hanya Kalah 1-2

Beto menilai Timnas Indonesia U-23 mampu mengimbangi kekuatan Korea Selatan U-23. Kekalahan tipis 1-2 menjadi buktinya.

"Saya pikir kita kurang beruntung. Dan mungkin kurang sabar. Saya dengar, dulu, kita melawan Korea Selatan dan Jepang, kalah sampai 0-3 dan 0-4. Tapi sekarang lihat, skornya berbeda. Ini karena kita bekerja keras," tutur bomber berusia 37 tahun milik Sriwijaya FC ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya