Target Bek Tengah Alternatif Manchester United Terungkap

Manchester United kesulitan mendapatkan bek tengah.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Agu 2018, 20:20 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2018, 20:20 WIB
Toby Alderweireld
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya menjadikan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, sebagai target transfer pada musim panas 2018. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kesulitan mendapatkan bek tengah idaman di bursa transfer. Dalam kondisi tersebut, mereka berpaling ke nama alternatif yakni Jose Gimenez dari Altetico Madrid.

Sektor bek tengah memang diisukan menjadi salah satu prioritas transfer Jose Mourinho pada bursa transfer kali ini. Mourinho menginginkan bek tengah baru untuk memperkuat barisan pertahanannya musim depan.

Manchester United pun digosipkan tengah mengincar beberapa bek top pada musim panas ini. Sebut saja Toby Alderweireld atau Harry Maguire yang sering diberitakan akan merapat ke Old Trafford.

Dilansir dari The Independent, Manchester United menyerah untuk mendatangkan kedua pemain tersebut. Mereka dikabarkan sudah mengalihkan fokus pada sosok Jose Gimenez.

Menurut laporan tersebut, The Red Devils memutuskan untuk tidak lagi mengejar karena mereka merasa nilai keduanya tidak masuk akal.

Baik Alderweireld dan Maguire sama-sama dibanderol dengan harga mahal oleh Tottenham dan Leicester. Kedua klub itu menginginkan uang di atas 75 juta pounds untuk mendatangkan sang pemain.

Manchester United menilai harga itu terlalu tinggi. Untuk itu mereka memutuskan untuk mencari alternatif baru di musim panas ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Pernah Dihubungkan

Didikan Siego Simeone
Jose Maria Gimenez. (AFP/Jose Jordan)

Menurut laporan yang sama, nama Jose Gimenez menjadi alternatif Jose Mourinho pada musim panas ini. Sang pelatih kabarnya sudah mengamati bek Atletico Madrid itu cukup lama.

Mourinho sendiri merasa sangat senang melihat performa Gimenez selama di Piala Dunia 2018 kemarin. Ia tampil sangat kokoh dalam menggalang pertahanan Uruguay.

Selain itu Gimenez juga pemain yang fleksibel, di mana selain menjadi bek tengah ia juga bisa bermain sebagai bek kanan. Untuk itu Mourinho semakin menyukai sang pemain dan ingin mendatangkannya ke Old Trafford.


Lebih Realistis

Gimenez sendiri sejatinya baru saja menandatangani kontrak baru di Atletico Madrid pada bulan Juni kemarin. Namun kabarnya ia bisa didapatkan dengan mahar sebesar 50 juta Euro, di mana nilai ini masih jauh lebih murah dari nilai transfer Alderweireld atau Maguire.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya