Courtois Ucapkan Terima Kasih kepada Fans Chelsea

Courtois meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 10 Agu 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2018, 14:00 WIB
La liga, Real Madrid, Thibaut Courtois
Kiper baru Real Madrid, Thibaut Courtois, berpose saat diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/8/2018). Pemain berusia 26 tahun pindah setelah empat musim terakhir jadi kiper utama Chelsea. (AP/Andrea Comas)

Liputan6.com, Madrid - Thibaut Courtois memutuskan meninggalkan Chelsea dan hijrah ke Real Madrid. Courtois mengucapkan terima kasih kepada fans The Blues, yang selama ini mendukungnya.

Kiper Timnas Belgia ini dibeli dari Chelsea seharga 35 juta euro. Bersama Chelsea, Courtois memenangkan dua gelar Liga Inggris dan satu Piala FA.

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar Chelsea yang telah berada untuk saya dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu ingin menjuarai Liga Inggris dan saya melakukannya dua kali," ujar Courtois, seperti dilansir Marca.

Menurut kiper berusia 26 tahun ini, The Blues berjasa membantunya tumbuh sebagai seorang pemain. Courtois sempat absen latihan bersama Chelsea beberapa hari sebelum kepindahannya ke Real Madrid dipastikan.

"Namun, sekarang saya memiliki peluang baru yang harus saya ambil. Saya juga memiliki dua anak di sana dan hal itu mempengaruhi keputusan saya," tambahnya.


Lebih Matang

Thibaut Courtois Jadi Kiper Real Madrid
Kiper asal Belgia Thibaut Courtois selama presentasi dirinya menjadi pemain Real Madrid di stadion Santiago Bernabeu (9/8). Courtois resmi didapatkan Madrid dari Chelsea hingga musim 2023/24. (AP Photo/Andrea Comas)

"Saya tumbuh secara fisik di London dan sekarang saya lebih matang dan lebih berpengalaman. Saya banyak berkembang dan saya berada di sini untuk menjadi yang terbaik semampu saya," jelasnya.

Saat dikontrak Chelsea, Courtois pernah selama tiga musim dipinjamkan ke Atletico Madrid. Fakta Courtois bergabung dengan Real Madrid, memunculkan sorotan negatif.


Berjuang Bertahun-tahun

"Saya memiliki respek maksimal untuk Atletico, mereka mengambil saya sebagai pemain pinjaman ketika saya masih muda dan saya memenangi banyak hal, namun itu berbeda karena saya dipinjamkan," ucap Courtois.

"Sekarang saya datang ke klub di mana saya benar-benar ingin berada di sini dan saya ingin berjuang untuk tahuh-tahun mendatang untuk memenangi trofi demi trofi," terangnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya