Bungkam MU, Malam Szczesny Jadi Sempurna

Juventus menang 1-0 atas Manchester United.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Okt 2018, 14:22 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2018, 14:22 WIB
Wojciech Szczesny (AFP PHOTO/GLYN KIRK)
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny (AFP PHOTO/GLYN KIRK)

Liputan6.com, Manchester - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, punya pengalaman buruk tiap kali bertemu Manchester United (MU). Dan kemenangan pada laga Liga Champions, Rabu (24/10), membuatnya sangat bahagia.

Selama membela Arsenal, Szczesny tak pernah merasakan kemenangan sama sekali tiap bermain di Old Trafford. Bahkan di tahun 2011 silam, kiper asal Polandia tersebut bahkan dihajar dengan delapan gol sekaligus.

Ia lalu kembali ke Old Trafford dengan harapan bisa meraih kemenangan atas skuat asuhan Jose Mourinho itu. Syukurnya, Juventus berhasil menang 1-0 dan gawang yang ia kawal jarang mendapatkan ancaman berarti.

Szczesny memuji penampilan lini pertahanan timnya yang membuatnya tidak bekerja ekstra keras pada pertandingan tersebut. Ia juga terkesan dengan bagaimana rekan-rekan setimnya menguasai laga walau bermain di markas lawan.

"Kami menampilkan permainan bertahan yang luar biasa. Kami sangat terorganisir di belakang, sangat waspada," ujar Szczesny seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Kami unggul secara penguasaan bola dalam 45 menit pertama, dan hanya memberikan mereka sedikit terlepas dari serangan balik yang aneh," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Malam yang Indah

Szczesny juga mengakui bahwa ada beberapa momen yang memperlihatkan sisi bahaya dari MU. Tetapi, di atas itu semua, Juventus berhasil menang dan membuatnya merasa bahagia.

"Ada saat sekitar 10-15 menit di mana mereka terlihat berbahaya," tambahnya.

"Tetapi mereka hanya mampu membuat beberapa tembakan jarak jauh karena kami bermain rapat. Itu adalah malam yang indah," tutupnya.

Kemenangan tersebut membuat peluang Juventus untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka semakin lebar. Saat ini, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut sedang memimpin klasemen Grup H dengan koleksi sembilan poin.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya