Liverpool Huni Puncak Klasemen, Van Dijk Minta Rekan Tak Besar Kepala

Liverpool unggul satu poin dari Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 20 Des 2018, 04:00 WIB
Diterbitkan 20 Des 2018, 04:00 WIB
Liverpool
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Virgil dibeli dari Southampton seharga 75 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun). (AP Photo / Rui Vieira)

Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memperingatkan rekan-rekannya agar tidak berpuas diri meski saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League. The Reds unggul satu poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Liverpool tampil sangat solid pada musim ini. Tim kota pelabuhan tak terkalahkan dalam 17 pertandingan di Premier League.

Kesuksesan itu akhirnya mendapatkan ganjaran setimpal. Mereka sukses mengkudeta Manchester City yang sebelumnya menguasai puncak klasemen selama beberapa pekan.

Van Dijk dan skuat Liverpool tentu bangga bisa berada di puncak klasemen. Akan tetapi ia meminta rekan-rekannya agar tidak berpuas diri.

Sebab kompetisi masih panjang. Posisi mereka di puncak klasemen belum aman dari gangguan Manchester City.

"Kami berada di pertengahan Desember dan musim ini masih terlalu panjang," ujar Van Dijk.

“Kami sangat senang berada dalam posisi di mana kami berada saat ini, tetapi itu dapat berubah dalam dua atau tiga pekan. Kami akan mencoba terus melakukan apa yang kami lakukan dan tetap percaya diri," tegasnya.

Liverpool akan menjalani pertandingan matchday ke-18 kontra Wolverhampton Wanderers, di Molineaux Stadium, akhir pekan ini. Van Dijk meminta rekan-rekannya waspada karena Wolverhampton tampil lumayan bagus meski baru musim ini promosi ke pentas Premier League. Wolverhampton ada di posisi ketujuh di klasemen dengan 25 poin dari 17 laga.

“Wolves adalah pertandingan lain yang ingin kami (Liverpool) menangkan. Akan sangat sulit di sana," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya