3 Klub Elite Eropa Bersaing Dapatkan Striker Muda MU

Lulusan akademi MU ini, sekarang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Des 2018, 14:15 WIB
Diterbitkan 25 Des 2018, 14:15 WIB
Bournemouth Vs Manchester United
Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (3/11). Bournemouth kalah 1-2 dari MU. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dan Real Madrid dilaporkan akan bertarung dalam mengejar striker Manchester United (MU) Marcus Rashford. Kedua tim itu akan memanfaatkan situasi Rashford di klubnya.

Dilansir Daily Express, Barcelona ingin mendapatkan tanda tangan bintang muda MU itu. Tapi, disisi lain striker berusia 21 tahun ini, juga merupakan target transfer utama bagi rival berat Catalans, Real Madrid.

Sejak namanya muncul saat MU ditangani Louis van Gaal sekitar tiga tahun lalu, Rashford telah digembar-gemborkan sebagai salah satu talenta muda paling cerdas yang pernah muncul di Inggris. Namun, kemajuan pemain Inggris itu agaknya terhenti di bawah mantan manajer Jose Mourinho selama sekitar setahun terakhir.

Rashford membuat awal yang agak lambat di musim 2018-19. Tapi, pemain internasional Inggris itu, mulai berubah dalam beberapa pekan terakhir dan telah menjadi salah satu pemain andalan MU, bahkan ketika Mourinho dipecat minggu lalu.

Sejauh ini, Rashford telah mencetak lima gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi. Lulusan akademi MU ini masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak, saat mereka mengalahkan Cardiff City 5-1 dalam pertandingan pertama manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rival Sengit

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Liga Champions
5. Marcus Rashford (Manchester United) – Pemain timnas Inggris ini mampu membuktikan kualitasnya dengan gol yang ia cetak bersama Setan Merah. Kepercayaan yang didapat dari Mourinho diharapkan bisa berbicara banyak di Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)

Real Madrid berharap dapat memanfaatkan situasi Rashford. Juara Liga Champions ini kesulitan setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Karenanya mereka telah menetapkan pandangan mereka pada Rashford sebagai masa depan klub.

Namun, mereka harus menghadapi persaingan ketat dari rival sengit Barcelona. Juara Spanyol ini, sedang menyiapkan pengganti jangka panjang untuk bintang mereka Luis Suarez, yang berusia tiga puluhan.


Terus Mengawasi

10 Bintang Sepak Bola yang Dicintai oleh Fans Rival
8. Marcus Rashford - Pemain yang santun dan pekerja keras. Dengan latar belakang kehidupan yang keras, pembuktian Rashford bahwa semua bisa diraih membuat penikmat sepak bola Inggris begitu mencintai masa depan timnas Inggris tersebut. (AFP/oli Scarff)

Setelah menjual Paco Alcacer ke Borussia Dortmund, pasukan Ernesto Valverde terpaksa mencari tempat lain untuk penyerang tengah baru. Dan Rashford diyakini menjadi salah satu target utama mereka, bersama dengan rekan setimnya di Inggris Harry Kane.

Bersama Real Madrid dan Barcelona, ​​juara Serie A Juventus juga menaruh minat pada penyerang berusia 21 tahun ini. Bahkan, AC Milan juga diyakini akan terus mengawasi situasi Rashford.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya