Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tinggalkan Manchester City

Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 51 poin.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Des 2018, 09:15 WIB
Diterbitkan 27 Des 2018, 09:15 WIB
Liverpool vs Newcastle United
Pemain Liverpool Dejan Lovren dan rekan setimnya merayakan gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (26/12). Liverpool bertahan di puncak klasemen Liga Inggris setelah menghajar Newcastle 4-0. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool semakin meninggalkan juara bertahan Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/19. Hal ini tidak lepas dari hasil yang diraih kedua tim pada laga Boxing Day.

Liverpool menang telak 4-0 atas Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu (26/12/2018) malam WIB. Sementara Manchester City kalah 1-2 dari Leicester City di King Power Stadium.

Hasil itu membuat Liverpool telah mengantongi 51 poin dari 19 pertandingan. The Reds unggul 7 poin dari City yang turun ke peringkat ketiga.

Sementara itu, peringkat kedua ditempati Tottenham Hotspur yang menang 5-1 atas Bournemouth. Spurs terpaut 6 poin dari Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United

Manchester United Vs Huddersfield
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Huddersfield pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (26/12). Manchester United menang 3-1 atas Huddersfield. (AP/Martin Rickett)

Sementara itu, Manchester United meraih kemenangan kedua beruntun sejak di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah (sebutan MU) menang 3-1 atas Huddersfield Town.

Hasil itu memang tidak mendongkrak posisi MU dari peringkat enam klasemen. Tapi dengan 32 poin, Paul Pogba dan kolega terus menjaga selisih 8 poin dengan Chelsea yang menempati peringkat keempat.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya