Bos Liverpool Puji Performa Ciamik Shaqiri

Bintang Liverpool, Xherdan Shaqiri merupakan pemain yang tampil luar biasa saat tampil dari bangku cadangan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 29 Des 2018, 16:45 WIB
Diterbitkan 29 Des 2018, 16:45 WIB
5 Bintang Sepak Bola yang Mampu Bangkit usai Pindah Klub Musim Ini
Xherdan Shaqiri tampil luar biasa bersama Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji penampilan Xherdan Shaqiri. Menurutnya, pemain berusia 27 tahun itu tampil luar biasa, meski menjadi ban serep.

Baru mencatatkan 716 menit dari 14 pertandingan di Liga Inggris bersama Liverpool, Shaqiri mampu mencetak enam gol dan menyumbang dua assist.

Teranyar, dia mampu mencetak satu gol saat Liverpool menang 4-0 atas Newcastle United di Anfield Stadium, 26 Desember 2018.

"Bagus, bagus, bagus. Dia beradaptasi dengan gaya sepak bola kami," ucap Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan, Shaqiri yang datang dari bangku cadangan, mampu memberikan dampak luar biasa dalam permainan. Shaqiri kata Klopp, punya gaya tersendiri yang mampu memberi warna berbeda dalam permainan.

"Dengan bola, dia mengubah gaya Liverpool. Anda bisa melihat di momen ketika Shaqiri mendapatkan bola dengan sedikit ruang, semua orang bergerak. Ini karena semua orang berharap mendapatkan bola di belakang. Itu sinyal bagus dan memberinya beberapa opsi dan itu tentu saja membantu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fantastis

Liverpool Vs Manchester United
Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Mnachester United pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12). Liverpool menang 3-1 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Klopp mengatakan, Liverpool beruntung bisa mendapatkan Shaqiri dengan harga murah. Ya, winger Timnas Swiss itu diboyong dari klub Stoke City, klub yang terdegradasi ke Divisi Championship, dengan mahar 18 juta euro.

"Jadi, sejauh ini fantastis, benar-benar fantastis, dan masih banyak hal akan datang," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Dia tahu itu dan kami dalam pembicaraan konstan tentang di mana ia masih bisa meningkatkan permainannya. Namun dengan bola, dia melakukan hal brilian," kata Klopp menegaskan.

 


Gol Indah

Klopp mengatakan, gol Shaqiri yang dicetak ke gawang Newcastle United sangat indah. Proses terciptanya gol pun sangat fantastis.

"Gol itu (versus Newcastle) mungkin bukan gol tersulit yang kami cetak, khususnya tidak untuk dia, tapi itu permainan brilian: umpan Hendo, crossing Trent, itu benar-benar luar biasa," ujar Klopp mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya