Jamu Fulham, Emery Ingin Arsenal Bangkit

Arsenal akan menjamu Fulham pada pekan ke-21 Liga Inggris, Selasa (1/1/2019) WIB di Emirates Stadium.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Jan 2019, 09:00 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2019, 09:00 WIB
Prediksi Arsenal vs Fulham
Arsenal vs Fulham (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Fulham pada pekan ke-21 Liga Inggris, Selasa (1/1/2019) WIB di Emirates Stadium. Pelatih Arsenal, Unai Emery ingin timnya bangkit setelah kekalahan memalukan 1-5 dari Liverpool pekan lalu.

"Kami harus menunjukkan kepada suporter kami bahwa kami bisa bangkti setelah hasil melawan Liverpool," ujar Emery seperti dilansir BBC.

Kekalahan atas Liverpool boleh dibilang mengembalikan Arsenal ke bumi setelah sempat mengilap di awal hingga pertengahan musim. Kini, alih-alih bersaing merebut gelar juara, Arsenal tampaknya harus puas bersaing untuk finis di empat besar.

Di atas kertas, Arsenal seharusnya memang tidak kesulitan menghadapi Fulham. Namun masuknya Claudio Ranieri sebagai manajer patut diwaspadai Arsenal.

Ranieri sudah membuktikan tajinya saat membawa Fulham menang 1-0 atas Huddersfield. Jika lengah, bukan tidak mungkin Arsenal akan tersandung kembali.

"Kami harus menjaga keseimbangan di tengah, serius, di pertandingan besar nanti di Emirates," kata Emery.

 

 


Sorot Lini Pertahanan

Firmino Hattrick, Liverpool Permalukan Arsenal  5-1 di Anfield
Pelatih Arsenal, Unai Emery (AP Photo/Rui Vieira)

Jelang melawan Fulham, lini belakang Arsenal mendapat sorotan. Bagaimana tidak, bek-bek yang dimiliki Emery saat ini dinilai belum cukup mumpuni untuk bersaing di Liga Inggris.

Alhasil, Emery dianggap harus mencari bek baru di bursa transfer Januari. Mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) ini pun mengakui, lini belakang menjadi tanggungjawabnya.

"Momen-momen bertahan kami adalah tanggungjawab saya dan kami harus menemukan keseimbangan," ujar Emery mengakhiri.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya