Trio Atletico Madrid Bebas Transfer, 3 Klub Top Eropa Siap Tampung

Ketiganya telah tampil di lebih dari 300 pertandingan untuk Atletico Madrid.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Jan 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2019, 14:00 WIB
FOTO: Atletico Madrid Berhasil Curi Poin di Markas Real Madrid
Wasit memberikan peringatan kepada bek Atletico Madrid, Diego Godin, saat melawan Real Madrid pada laga La liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (29/9/2018). Kedua klub bermain imbang 0-0. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Jakarta Tiga bek tangguh Atletico Madrid, Juanfran, Filipe Luis dan Diego Godin saat ini statusnya bebas untuk bernegosiasi dengan klub lain. Ketiganya akan mengakhiri kontrak di Wanda Metropolitano pada Juni mendatang.

Diario AS melaporkan, Rabu (2/1/2019), mereka kemungkinan akan mencari langkah di klub lain. Tapi, kabar lain menyebutkan bahwa gelandang Gabi Fernandez juga akan mengakhiri kariernya di Atletico Madrid.

Godin dan Luis - yang sebelumnya meninggalkan Atletico Madrid, pada 2014 untuk bergabung dengan Chelsea, sebelum kembali setahun kemudian - dikatakan banyak diminati klub-klub Inggris.

Paris Saint-Germain juga dikabarkan mendekati full-back asal Brasil itu. Sedangkan, Juventus dan Manchester United telah lama dikaitkan dengan bek tengah Uruguay, Godin.

Godin (32), Filipe (33) dan Juanfran (33) masing-masing telah tampil di lebih dari 300 pertandingan untuk Los Rojiblancos, sebutan lain Atletico Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapkan Kontrak

Bek Tengah yang Diramal Akan Lebihi Kualitas Sergio Ramos
Godin juga semakin apik membaca permainan lawan berkat Simeone. Bek Uruguay tersebut masuk dalam tim terbaik Liga Champions tiga kali dan meraih penghargaan bek terbaik La Liga 2016. (AFP/Javier Soriano)

Sementara itu, setelah sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo, Juventus mulai menambah kekuatan di lini pertahanan. Karenanya, mereka ingin mendatangkan Godin.

Dilansir SportItalia, Juventus sudah mulai bermanuver untuk mendatangkan Godin. Mereka bahkan siap menawarkan kontrak untuk bek timnas Uruguay itu.


Mau Bertahan

Filipe Luis yang terus diincar PSG, sebenarnya sangat diharapkan Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mau bertahan pada musim ini.

"Saya yakin Filipe Luis akan bertahan. Namun, kami harus menunggu. Filipe Luis merupakan sosok dan pemain yang hebat. Kami ingin memastikan dia tidak pergi," kata Cerezo.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya