Borussia Dortmund Sepakat Lepas Pulisic ke Chelsea

Chelsea menebus Christian Pulisic dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 64 juta pound sterling.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 02 Jan 2019, 20:10 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2019, 20:10 WIB
christian pulisic
Gelandang Borussia Dortmund asal Amerika Serikat, Christian Pulisic. (AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mengakhiri perburuan Christian Pulisic dengan hasil memuaskan. The Blues mendapatkan lampu hijau dari Borussia Dortmund untuk memboyong pemain 20 tahun itu.

Tidak mudah bagi The Blues mendapatkan pemain sayap asal Amerika Serikat tersebut. Dortmund bahkan sempat membantah bakal melepas Pulisic ke Stamford Bridge. Padahal rumor ini sudah santer terdengar sebelum bursa transfer musim dingin bergulir. 

Namun belakangan Dortmund berubah pikiran. Seperti dilansir Insidefutbol, Borussia Dortmund akhirnya setuju dengan tawaran sebesar 64 juta pound sterling yang disodorkan oleh Chelsea. Ini sekaligus mengubur mimpi Liverpool untuk mendapatkan Pulisic.  

Kesepakatan ini disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc. Menurutnya, sulit bagi mereka untuk menolak tawaran besar yang diajukan Chelsea. 

"Bermain di Premier League menjadi mimpi Christian selama ini," katanya kepada situs resmi klub. Ini juga tentu ada kaitannya dengan latar belakangnya sebagai warga AS yang membuatnya sulit memperpanjang kontrak," ujar Zorc kepada situs resmi Dortmund. 

"Terkait latar belakang ini, dan mengingat nila kontraknya yang rendah, kami pun menerima tawaran menggiurkan dari Chelsea," kata Zorc menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mulai Musim Depan

Christian Pulisic
Pulisic (kiri) mencoba lewati adangan pemain City (AP Photo/Annie Rice)

Menurut Zorc, transfer Pulisic bakal tuntas dan menjadi mega transfer perdana pada bursa transfer musim dingin ini. Meski demikian, Pulisic belum bisa segera memperkuat Chelsea.

Dia baru membela The Blues mulai musim panas mendatang. Kesepakatan telah mengatur Pulisic bertahan di Dortmund hingga akhir musim dengan status sebagai pemain pinjaman.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya