Serie A: Data dan Fakta Bologna vs Juventus

Juventus sudah mengalahkan Bologna pada laga Serie A dan Coppa Italia musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Feb 2019, 08:40 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2019, 08:40 WIB
Bologna Vs Juventus
Serie A: Bologna Vs Juventus (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan klasemen Juventus bertamu ke markas penghuni zona degradasi Bologna pada giornata 25 Serie A 2018/19, Minggu (24/2/2019). Inilah sejumlah data dan fakta pertandingan di Stadio Renato Dall'Ara ini.

* Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Juventus mengalahkan Bologna 2-0 di Turin lewat gol-gol Paulo Dybala dan Blaise Matuidi.

* Musim ini, Bologna dan Juventus juga bertemu di babak 16 besar Coppa Italia. Juventus menekuk Bologna 2-0 di Renato Dall'Ara melalui gol-gol Federico Bernardeschi dan Moise Kean.

* Dalam laga tandangnya melawan Bologna di Serie A musim lalu, Juventus menang 3-0 lewat gol-gol Miralem Pjanic, Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi.

* Juventus selalu menang dan selalu mencetak minimal dua gol dalam enam laga terakhirnya melawan Bologna di semua kompetisi.

* Juventus meraih clean sheet dalam lima dari enam laga tandang terakhirnya melawan Bologna di semua kompetisi.

* Sepanjang karier kepelatihannya, Sinisa Mihajlovic baru pernah menang sekali melawan Juventus (M1 S5 K9). Kemenangan itu dia raih bersama Catania dengan skor 2-1 di Turin, di Serie A 2009/10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Statistik Bologna

Taklukkan Bologna, Juventus Tembus Perempat Final Coppa Italia
Ekspresi pemain Bologna setelah gawangnya dibobol pemain Juventus dalam Coppa Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Sabtu (12/1). Juventus melaju ke perempat final Coppa Italia. (Tiziana FABI/AFP)

* Bologna baru meraih tiga kemenangan dalam 24 pertandingan di Serie A musim ini (M3 S9 K12), hanya mencetak 19 gol dan sudah kebobolan 37 gol.

* Dalam tiga pertandingan sejak dilatih Sinisa Mihajlovic, yang diangkat menggantikan Filippo Inzaghi, Bologna menang 1-0 di kandang Inter Milan, imbang 1-1 menjamu Genoa, lalu kalah 1-2 saat main tandang melawan AS Roma.

* Kemenangan tandang 1-0 atas Inter adalah satu-satunya kemenangan Bologna dalam 17 laga terakhirnya di Serie A (M1 S8 K8).

* Bologna tanpa kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhirnya di Serie A (M0 S4 K3).

* Bologna hanya mencetak satu gol dalam lima laga kandang terakhirnya di Serie A.

* Gol terbanyak untuk Bologna di Serie A 2018/19 sejauh ini: Federico Santander (6).

* Assist terbanyak untuk Bologna di Serie A 2018/19 sejauh ini: Erick Pulgar, Federico Santander, Mattias Svanberg, Riccardo Orsolini, Rodrigo Palacio (masing-masing 2).


Statistik Juventus

* Juventus belum terkalahkan di Serie A musim ini (M21 S3 K0), sudah mencetak 52 gol dan baru kebobolan 15 gol.

* Produktivitas gol Juventus (52) adalah yang terbaik di Serie A 2018/19 sejauh ini. Angka kebobolannya adalah yang terendah.

* Juventus menang dua kali dan dua kalah dua kali dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi (M2 S1 K2). Dua kekalahan itu semuanya mereka dapatkan di kandang lawan, yakni 0-3 vs Atalanta di perempat final Coppa Italia dam 0-2 vs Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

* Juventus selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya di Serie A: 3-0 vs Sassuolo (tandang), 3-0 vs Frosinone (kandang).

* Juventus selalu mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhirnya di Serie A.

* Juventus selalu mencetak minimal dua gol dalam tujuh laga terakhirnya di Serie A.

* Cristiano Ronaldo selalu menyumbang gol dan atau assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Juventus di Serie A (5 gol, 3 assist).

* Gol terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (19).

* Assist terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (8).

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya