Real Madrid Tekuk Levante, Bale Tolak Selebrasi Bareng Rekannya

Real Madrid menang 2-1 atas Levante dalam lanjutan La Liga.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 25 Feb 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2019, 17:00 WIB
Pesepakbola Gaji Tertinggi
6. Gareth Bale (Real Madrid) - 2,2 juta pound (Rp 39,7 miliar). (AP/Pavel Golovkin)

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale menjadi penyelamat Real Madrid saat bersua Levante dalam lanjutan La Liga, Senin dini hari WIB (25/2/2019). Pemain asal Wales itu mencetak gol kedua Los Blancos dari titik putih penapti pada menit ke-78 dan membawa timnya menang 2-1 atas tuan rumah. 

Namun bukannya merayakan gol itu bersama rekan setimnya, Bale justru menunjukkan ekspresi marah. Dia bahkan mendorong Lucas Vazquez yang hendak merayakan gol itu. Dia lalu berlari ke titik tengah sebelum akhirnya menerima ucapan selamat dari Luka Modric.

Spekulasi langsung bermunculan. Banyak yang menduga, kemarahan Bale merupakan luapan rasa frustrasi yang dialaminya selama berada di skuat Real Madrid belakangan ini. 

Seperti diketahui, Bale seakan terpinggirkan dari skuat inti Los Blancos. Bahkan saat melawan Levante, mantan pemain Tottenham Hotspur itu kembali berangkat dari bangku cadangan dan bukan pergantian pertama yang dilakukan sang pelatih Santiago Solari. 

Pelatih asal Argentina itu lebih dulu memasukkan Federico Valverde untuk menggantikan Toni Kroos pada menit ke-69. Padahal saat itu, kedudukan masih imbang 1-1.

Solari sendiri mengaku tidak melihat selebrasi Bale usai mencetak gol.

"Anda punya lebih banyak mata. Apa yang saya lihat adalah cara dia bekerja dan bermain di atas lapangan. Dia memberi kami kemenangan dan dia mencetak gol, dia bisa merayakan itu dengan cara yang dia suka," kata Solari saat ditanya mengenai kejanggalan selebrasi Bale. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Positif

Santiago Solari - Real Madrid
Pelatih Real Madrid Santiago Solari memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi AS Roma pada matchday kelima Grup G Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Andrew Medichini)

Bertandang ke markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia, Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol Karim Benzema dari titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tamu setelah melihat VAR. Namun Levante membalasnya lewat gol Roger Mati pada menit 60.  

Pada menit ke-73, wasit kembali memberi hadiah penalti bagi Real Madrid. Ignacio Iglesias menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dilakukan terhadap Casemiro di kotak penalti. Namun banyak yang memprotes keputusan ini, karena dianggap tidak terjadi kontak. 

"Kami ingin tetap fokus pada hal-hal positif," kata Solari mengenai permainan timnya. 

"Positifnya adalah bagaimana kami bekerja dalam permainan sulit. Pertandingannya bagus dan harusnya bisa mencetak gol lebih awal sehingga kemenangan bisa lebih nyaman."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya