Caldara Siap Kembali Bela AC Milan

Caldara digaet setelah Milan memulangkan Leonardo Bonucci ke Juventus.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Mar 2019, 07:15 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2019, 07:15 WIB
Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara
Pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara melempar jersey ke suporter dari balkon di alun-alun pusat Milan Piazza Duomo (3/8). Caldara didapatkan secara permanen dan menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2023. (AFP Photo/Stringer)

Liputan6.com, Jakarta - Mattia Caldara sudah bisa kembali ke lapangan dengan mengenakan seragam AC Milan. Caldara sudah lama absen setelah lima setengah bulan di meja perawatan.

Mantan bek Atalanta itu tidak bermain sejak 20 September 2018 lalu. Terakhir ia bermain untuk AC Milan saat melawan Dudelange di Liga Eropa.

Caldara sudah melewatkan banyak pertandingan, karena masalah otot. Kemudian ia menderita lesi parsial tendon Achilles pada bulan Oktober.

Caldara kini sudah melakukan langkah pertama standar menuju pemulihan penuh. Ia diharapkan sudah bergabung dengan rekan lamanya Andrea Conti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dipinjamkan

Caldara menandatangani kontrak dengan AC Milan sampai 30 Juni 2023. Mantan pemain Atalanta itu digaet setelah Milan memulangkan Leonardo Bonucci ke Juventus.

Caldara mengawali karier sepak bola bersama Atalanta pada 2013. Dia sempat dipinjamkan ke Trapani dan Cesena sebelum akhirnya diboyong Juventus.


Sulit Bersaing

Bersama Si Nyonya Tua, Caldara tidak mendapat tempat di skuat utama. Dia kalah bersaing dengan nama-nama seperti Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani, hingga akhirnya dipinjamkan lagi ke Atalanta musim lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya