Piala Presiden 2019: Lawan Persela, Arema FC Bisa Mainkan Gladiator

Arema FC bisa kembali mainkan striker garang mereka, Robert "Gladiator" Lima saat melawan Persela Lamongan.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Mar 2019, 08:10 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2019, 08:10 WIB
Arema FC Logo
Arema FC Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Malang - Arema FC bakal mendapatkan tambahan kekuatan saat menjamu Persela Lamongan pada lanjutan penyisihan grup E Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar. Bermain di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019), Arema bisa mainkan kembali striker anyar Robert "Gladiator" Lima.

Ini membuat pelatih Arema FC, Milomir Seslija tak perlu berpusing kepala mencari sosok ujung tombak timnya.

Sebelumnya, Gladiator harus absen pada laga pertama Arema FC di ajang Piala Presiden 2019 kontra Barito Putera. Pemain asal Brasil ini sempat dibekap cedera adductor yang membuatnya harus menepi selama beberapa waktu.

Pada pertandingan pertama, ketika Gladiator cedera, posisinya diisi Dedik Setiawan. Namun, pada laga kedua ini, giliran Dedik yang harus absen. Pemain berusia 24 tahun tersebut harus mengikuti program pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Saya harap ia bisa bermain pada pertandingan lawan Persela, akhir pekan besok. Ia sudah mulai berlatih. Saya rasa, tak akan ada masalah baginya untuk turun pada pertandingan lusa," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija, pada Bola.net.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Tambahan Amunisi

Robert Lima Guimaraes (Arema)
Robert Lima sesumbar saat dikenalkan sebagai pemain baru Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sementara itu, tak hanya Gladiator yang sudah bisa diturunkan pada pertandingan kontra Persela. Sejumlah pemain Arema yang sebelumnya mengalami cedera, seperti Nasir dan Ricky Ohorella, sudah kembali pulih.

"Insyaallah, semua sudah pulih dan siap main," ucap Sport Therapist Arema, David Setiawan.

"Yang masih harus absen pada pertandingan besok tinggal Bang Hamka (Hamka Hamzah, red) dan pemain yang ke Timnas Indonesia saja,"katanya.

Lebih lanjut, soal Gladiator, David menyebut bahwa pemain berusia 32 tahun ini sudah pulih sepenuhnya dari cedera. Bahkan, ia juga menilai, kondisi pemain flamboyan ini siap untuk dimainkan.

"Insya Allah kondisinya sudah 100 persen dan siap main," ujar David.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya