Barcelona Terancam Pincang saat Hadapi MU

Dembele kemungkinan absen saat Barcelona bertemu MU.

oleh Thomas diperbarui 06 Apr 2019, 19:40 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2019, 19:40 WIB
Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019
Ousmane Dembele (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kemungkinan tidak bisa menurunkan kekuatan penuh saat dijamu Manchester United (MU) di leg pertama perempat final Liga Champions pekan depan. Salah satu penyerangnya Ousmane Dembele terancam absen.

Dembele terkena cedera hamstring pada awal Maret. Proses pemulihan berlangsung lambat. Pemuda Prancis itu kemungkinan belum akan tersedia saat Barcelona dijamu MU. 

Eks pemain Borussia Dortmund itu sudah dipastikan tidak akan bisa bermain saat Barcelona bertemu Atletico Madrid di La Liga, Sabtu (6/4/2019) malam.

"Dia tidak akan tersedia untuk laga kontra Atletico dan kami juga tidak tahu apakah dia akan berada di hari Rabu," kata Valverde seperti dikutip dari Sportsmole.

"Kami tidak ingin mengambil risiko terhadap Dembele, baik besok atau Rabu, dan kemudian memiliki masalah yang lebih besar dalam pertandingan yang akan datang. Kami akan melihat bagaimana dia melakukannya. Pasti, besok dia akan absen."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Performa Apik

Barcelona Kalahkan Leganes di Liga Spanyol
Pemain Barcelona, Dembele berselebrasi dengan Gerard Pique setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada pertandingan pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Senin (21/1). Barcelona kian kokoh di puncak klasemen usai menang 3-1 (AP/Manu Fernandez)

Bila Dembele absen maka menjadi kerugian besar bagi Barcelona. Musim ini Dembele bermain sangat baik dengan sudah membuat 14 gol dan delapan assists.

Di ajang Liga Champions, Dembele musim ini membuat tiga gol dari enam laga. Tanpa Dembele, Philippe Coutinho yang kemungkinan mendampingi Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan Barcelona.


Klasemen Liga Spanyol

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya