Fans Chelsea Kesal Sarri Kritik Kante

Fans menilai Sarri sudah salah menempatkan Kante di Chelsea.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Apr 2019, 08:50 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2019, 08:50 WIB
N'Golo Kante
Sarri kerap mengkritik N'Golo Kante. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Fans Chelsea tidak terima dengan komentar pedas Maurizio Sarri soal N'Golo Kante. Komentarnya yang tidak mengenakkan tersebut membuat posisi Sarri sebagai manajer Chelsea makin terancam.

Musim ini adalah musim pertama Sarri bersama Chelsea. Mantan pelatih Napoli itu datang dengan filosofi Sarriball yang mengandalkan Jorginho sebagai deep lying playmaker.

Taktik ini membuat Kante kehilangan posisi favoritnya. Kante dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik, tetapi bersama Sarri dia justru ditempatkan lebih ke depan. Kante diminta menyerang, dan itu sebenarnya tidak cocok dengannya.

Keputusan Sarri ini sempat dikritik habis-habisan, tetapi Sarri bergeming. Dia mengindikasikan Bahwa Kante tidak punya tempat di skuat Chelsea.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Pemain Teknik Tinggi

N'Golo Kante
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menyarankan klubnya merekrut N'Golo Kante pada bursa transfer musim panas 2018. (AFP/Adrian Dennis)

Sarri ngotot mempertahankan filosofi sepak bolanya. Dia mengaku sangat memerlukan pemain kreatif di lini tengah untuk melakukan itu. Artinya, Sarri meminta Kante bermain lebih ke kanan atau ke kiri supaya memberi ruang bagi Jorginho.

"Menurut saya, Kante bisa bermain dengan dua gelandang dan tiga gelandang dalam sepak bola saya, dia sebaiknya bermain di kanan atau di kiri sebab di tengah saya ingin memainkan pemain dengan teknik tinggi," kata Sarri di Express.

"Melawan Brighton, Jorginho mencatatkan 161 umpan. Jadi, dalam sepak bola kami, sangatlah penting memiliki gelandang tengah dengan teknik tinggi dan cara berpikir yang cepat supaya dia bisa bermain dengan satu sentuhan."


Kante Tidak Cocok

Chelsea vs West Ham United
Gelandang Chelsea , N'Golo Kante berebut bola dengan bek West Ham United, Declan Rice dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/4). Chelsea sukses menaklukkan West Ham United dengan skor 2-0. (OLLY GREENWOOD / AFP)

Itulah kelemahan Kante menurut Sarri, yakni tidak bisa memainkan umpan satu sentuhan dengan baik. Sarri menegaskan bahwa setiap keputusan yang dia buat merupakan hasil dari pertimbangan matang.

"Kante bisa bermain hebat untuk sesuatu yang berbeda, tetapi tidak untuk bermain dengan satu sentuhan," tandas Sarri.

Tak butuh waktu lama, komentar Sarri ini lantas menyulut kemarahan fans Chelsea. Masih menurut Express, kabarnya tidak sedikit fans Chelsea yang mengecam komentar Sarri. Mereka justru menilai Sari yang tidak memahami sepak bola.

sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya