Klub Liga Inggris Rekrut Bocah Indonesia Joseph Simatupang Ferguson

Penandatangan kontrak Joseph Simatupang Ferguson dengan Blackburn dilakukan di Stadion Ewood Park.

oleh Thomas diperbarui 06 Mei 2019, 13:50 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2019, 13:50 WIB
Klub Liga Inggris Rekrut Bocah Indonesia Joseph Simatupang Ferguson
Klub Liga Inggris Rekrut Bocah Indonesia Joseph Simatupang Ferguson (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi pemain muda Indonesia dikontrak klub Eropa. Mengikuti jejak Egy Maulana Vikri dan Firza Andika, kini Joseph Simatupang Ferguson yang dikontrak klub Liga Inggris, Blackburn Rovers.

Bocah 16 tahun itu pada Minggu (5/5/2019) menandatangani kontrak beasiswa dengan Blackburn. Penandatangan kontrak Joseph Simatupan

g Ferguson dengan Blackburn dilakukan di Stadion Ewood Park. 

"Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangani perjanjian contract beasiswa untuk @rovers. Semoga hal-hal yang baik dan menyenangkan akan datang di masa depan," ujar Joseph Simatupang Ferguson melalui akun Instagram.

Joseph Simatupang Ferguson akan bergabung bersama Blackburn U-18. Dengan sudah masuk tim U-18, Josep Simatupang Ferguson semakin berpeluang menembus tim utama Blackburn.

Joseph Simatupang Ferguson sudah menimba ilmu di akademi Blackburn sejak usia 11 tahun. Seperti diberitakan Fox Sports, Joseph Simatupang Ferguson dapat memilih membela Indonesia atau Inggris di masa depan.


Pernah Juara Liga Inggris

Blackburn saat ini bermain di kompetisi divisi dua Liga Inggris. Mereka finis di urutan lima belas. The Rovers terhindari dari kemungkinan degradasi ke divisi tiga Liga Inggris.

Di tahun 1990-an Blackburn sempat menjadi buah bibir setelah secara mengejutkan berhasil menjadi juara kasta teratas Liga Inggris. Blackburn kampiun Liga Inggris di tahun 1995.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya