Miralem Pjanic Sebut Juventus Akan Kedatangan Pelatih Hebat

Juventus hingga saat ini belum mengumumkan pelatih baru pengganti Massimiliano Allegri.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 11 Jun 2019, 19:50 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2019, 19:50 WIB
FOTO: Cristiano Ronaldo dan 6 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Situasi di klub elite Italia, Juventus terkait pelatih baru mereka masih belum jelas. Hingga saat ini, manajemen I Bianconeri belum mengumumkan siap pengganti Massimiliano Allgeri yang mengundurkan diri.

Padahal, Max, panggilan Allegri, sudah hampir sebulan tak lagi menjabat. Namun, kondisi ini ternyata tak membuat kubu Juventus, resah.

Salah satu bintang mereka, Miralem Pjanic, mengaku tenang-tenang saja, meski klubnya belum memiliki pelatih. Pemain asal Bosnia Herzegovina ini yakin, Juventus akan mendapatkan pelatih yang tepat.

"Juventus adalah klub besar yang sudah mapan. Kondisi tanpa pelatih seperti sama sekali tak mengganggu saya," ujar Pjanic, 29 tahun. "Saya yakin, pelatih hebat akan datang.'

Belakangan, memang sempat muncul nama pelatih asal Italia, Maurizio Sarri sebagai salah satu calon. Namun, kubu Juventus juga belum memberikan klarifikasi soal ini.

Sarri, musim lalu menangani klub Inggris, Chelsea. Bersama klub yang bermarkas di London itu, dia sukses memenangkan Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Allegri Sukses di Juventus

Massimiliano Allegri Juventus
Massimiliano Allegri. (AFP / Miguel Medina)

Kiprah Allegri sendiri termasuk sukses bersama Juventus. Sejak menggantikan Antonio Conte pada 2014, dia sukses melabuhkan berbagai gelar untuk I Bianconeri.

Yang paling bergengsi tentu saja empat gelar Serie A dan empat gelar Piala Italia. Sayangnya, dia belum mampu memenangkan Liga Champions.

Paling bagus, dia membawa Juventus ke final Liga Champions pada 2015 sebelum dikalahkan Barcelona 1-3. Padahal, gelar inilah yang amat didambakan kubu Juventus.


Pjanic vs Italia

Pjanic sendiri bersama Bosnia tengah bersiap untuk menghadapi Italia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J, dinihari WIB nanti. Laga ini akan digelar di Stadion Allianz, Torino, Italia.

"Pertandingan ini jelas tidak akan mudah. Italia adalah tim favorit untuk menjuarai grup ini. Tapi, kami juga ingin menang," dia menegaskan.

Italia sendiri saat ini masih memuncaki Grup J dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Bosnia berada di posisi ketiga dengan empat poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya