Kevin / Marcus Terhenti di Perempat Final Thailand Terbuka 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah dari pasangan Jepang,

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 02 Agu 2019, 17:04 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2019, 17:04 WIB
Marcus Gideon / Kevin Sanjaya
Aksi pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Fernaldi Gideon pada semifinal Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (19/7/2019). (Bola.com/Peksi Cahyo)

Jakarta Langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hanya sampai babak pertempat final pada Thailand Terbuka 2019 di Huamark Stadium, Bangkok, Jumat (2/8/2019).

The Minions kalah dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam pertarungan tiga gim dengan skor 17-21, 21-19, dan 14-21.

Pertarungan berjalan ketat pada babak pertama. Kedua pasangan saling mengejar poin. Pasangan Jepang meraih tiga poin beruntun dan unggul 6-3.

Kevin/Marcus mengejar sempat mengejar, namun kembali disusul oleh Endo/Watanabe. Skor 9-9.

Endo/Watanabe menjauh setelah meraih dua angka beruntun. Tak mau kalah, Minions mengejar dan menyamakan skor 15-15. Setelah mendapat dua poin, Kevin/Marcus akhirnya menyerah dari pasangan jepang dengan skor 17-21.

Pertarungan ketat kembali berlanjut pada gim kedua. Skor 5-5 mewarnai duel kedua pasangan saat baru berjalan dua menit.

Kevin/Marcus masih belum maksimal untuk keluar dari tekanan. Mereka tertinggal 9-11. Minions bangkit dan kembali menyamakan skor.

Sempat unggul satu poin, Kevin/Marcus kembali disalip. Semakin tertakan, Kevin/Marcus tertinggal dua poin dalam skor 15-13 untuk pasangan Jepang.

Endo/Watanabe terus memimpin setelah mendapatkan dua poin. Skor 17-14. Kevin/Marcus sempat mengejar, namun pasangan Jepang kembali unggul satu poin. Minions akhirnya merebut gim kedua dengan skor 21-19. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gim Penentuan

Pada gim penentuan, kedua pasangan saling mengejar angka. Kevin/Marcus mengawali gim kedua dengan baik dan unggul 7-4. Namun, mereka kembali tertekan oleh pasangan Jepang. 

Kevin/Marcus tertahan di angka 13, sementara Endo/Watanabe menjauh setelah merebut empat angka. Kevin/Marcus akhirnya menyerah pada gim ketiga dengan skor 14-21. 

Dengan demikian, Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di babak perempat final, yakni Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan tuunggal Malaysia, Lee Zii Jia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya