Main di Stamford Bridge, Manajer Chelsea Tak Mau Terjebak Nostalgia

Bagi Lampard, ini menjadi kali pertama bagi dirinya bermain di Stamford Bridge sebagai manajer The Blues, sebutan Chelsea.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 18 Agu 2019, 06:30 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2019, 06:30 WIB
Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea
Manajer Chelsea, Frank Lampard. (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard akan menjalani laga emosional di Stamford Bridge Stadium. Dia bersama Chelsea akan menghadapi Leicester City pada pekan kedua Premier League, Minggu (18/8/2019).

Bagi Lampard, ini menjadi kali pertama bagi dirinya bermain di Stamford Bridge sebagai manajer The Blues, sebutan Chelsea. Sebelum menjadi manajer, pria berusia 41 tahun itu merupakan pemain Chelsea pada 2001 hingga 2014.

Lampard, sewaktu aktif bermain sebagai gelandang Chelsea, merupakan pemain yang produktif. Dia mampu mencetak 211 gol dari 648 pertandingan bersama The Blues di semua kompetisi.

"Saya berusaha untuk tidak terjebak dalam semua emosi itu. Saya akan bangga dan ini akan menjadi terasa agak tidak nyata tetapi saya ingin atmosfer yang bersemangat untuk para pemain, bukan untuk saya," kata Lampard, dilansir dari situs resmi klub.

"Para suporter memberi saya sambutan yang fantastis ketika saya berada di sini. Kemudian di Stamford Bridge, ketika saya kembali dengan Derby sebagai manajer. Saya senang tapi saya tidak ingin hal itu menjadi hal utama dalam hal mempersiapkan pertandingan ini," ucap manajer Chelsea asal Inggris itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lampard Mengenang Awal Kedatangannya

Ekspresi Frank Lampard Usai Beri Kemenangan Pertama untuk Chelsea
Pelatih Chelsea Frank Lampard bersalaman dengan Ross Barkley usai pertandingan melawan Barcelona pada laga pramusim di Saitama Stadium 2002, Tokyo (23/7/2019). Laga ini merupakan kemenangan perdana Lampard setelah menelan kekalahan melawan Kawasaki Frontale pekan lalu. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Lampard, masih ingat betul hari pertama datang ke markas Chelsea. Ketika itu, dia datang ke skuat The Blues pada 19 Agustus 2001 usai didatangkan dari West Ham United.

"Saya datang dari West Ham, yang mana bukan kepindahan yang mudah, dan saya tidak akan mengatakan para suporter Chelsea selalu memberikan dukungan penuh," katanya tentang kepindahannya pada 2001.

"Saya merasa 11 juta pound adalah banyak uang pada waktu itu tetapi para penggemar dengan sangat cepat memberikan dukungan, meskipun musim pertama saya biasa-biasa saja. Mereka membuat saya sangat nyaman dan, setelah 13 tahun di sebuah klub, Anda merasakan ikatan," ujar Lampard.


Jadwal Liga Inggris

 

Minggu, 18 Agustus 2019

20.00 WIB: Sheffield Utd vs Crystal Palace (Mola TV)

22.30 WIB: Chelsea vs Leicester City (Mola TV)

Selasa, 20 Agustus 2019

02.00 WIB: Wolverhampton vs MU (Mola TV)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya