Terhenti di Semifinal Korea Terbuka, Rinov / Mentari Cukup Puas

Meski langkahnya terhenti di semifinal Korea Terbuka 2019, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari mengaku puas dengan pencapaian mereka.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Sep 2019, 19:50 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2019, 19:50 WIB
Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari - Korea Terbuka 2019
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari terhenti di semifinal Korea Terbuka 2019. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Incheon - Kiprah Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari di Korea Terbuka 2019 terhenti di semifinal. Ganda campuran Indonesia ini harus mengakui keunggulan lawannya, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai.

Setelah berjuang selama satu jam penuh di semifinal Korea Terbuka, Rinov / Mentari menyerah lewat permainan rubber game. Mereka kalah 22-20, 11-21, dan 18-21.

"Alhamdulillah cukup puas dengan hasil kali ini. Paling tidak ada sedikit pembuktian kalau kami bisa," kata Mentari usai laga di Incheon Airport Skydome, Korea, Sabtu (28/9/2019).

Mengawali game pertama setelah sempat memimpin tipis, Rinov / Mentari tertinggal 16-20. Tidak menyerah begitu saja, mereka justru tancap gas merebut enam poin berikutnya, dan balik unggul 22-20. Game kedua dimainkan, Rinov / Mentari tertinggal 4-11. Tak banyak hal yang bisa dilakukan Rinov / Mentari. Mereka akhirnya menyerah 11-21

Pertandingan di game ketiga berlangsung lebih sengit. Masing-masing pasangan beradu kuat poin demi poin hingga posisi 16-16. Sayang tidak lama setelah itu, Rinov / Mentari perlahan mulai tertinggal dan akhirnya kalah 18-21. "Posisinya menang angin, tapi menyerang nggak tembus-tembus. Apalagi banyak bola yang harusnya mati tapi malah nyangkut," papar Mentari.

"Game ketiga coba buat balik seperti game pertama, tapi masih nggak konsisten di poin-poin akhir. Berawal dari saya servisnya nyangkut pas poin 14. Dari situ agak nggak percaya diri buat main depan."

Kekalahan di Korea Terbuka merupakan kali kedua yang dialami Rinov / Mentari dari Puavaranukroh / Taerattanachai. Mereka sebelumnya juga kalah di German Open 2019. Saat itu Rinov / Mentari kalah 12-21 dan 16-21.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Satu Wakil

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (PBSI)

Dengan tersingkirnya Rinov / Pitha, Indonesia hanya menempatkan satu wakil di final Korea Terbuka, yakni pasangan ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Fajar / Rian ke final usai menyingkirkan unggulan ketiga dari Tiongkok Li Jun Hui / Liu Yu Chen dengan skor 27-25 dan 22-20.

Di final, Fajar / Rian bakal menghadapi Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. Ini akan menjadi pertemuan kesepuluh untuk kedua pasangan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya